Sukses

Fashion

Inovasi Terbaru Sepatu Lari Ringan Tanpa Sol Luar Karet

Fimela.com, Jakarta Lari mejadi salah satu olahraga dengan teknik yang terbilang cukup mudah. Namun jangan dianggap enteng ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan olahraga ini, aapalgi bagi pemula.

Jika dilakukan secara tepat dan teratur lari dapat membakar kalori dalam tubuh. Sebaliknya jika dilakukan sembarangan, akan terasa muncul lelah berlebihan hingga cidera.

Untuk itu sebelum olahraga lari, sahabat Fimela bisa makan satu jam sebelum lari, lakukan pemanasan sekitar lima menit, kenakan pakaian olahraga yang tepat, dan kenakan sepatu khusus lari.

Dalam memilih sepatu lari, pilihlah yang ringan namun cukup kuat untuk menopang yang mampu mendorong performa. Sepatu lari pun terus berinovasi, seperti Under Armour yang baru saja meluncurkan sepatu UA FLOW VELOCITI WIND.

Sepatu ini telah diuji selama 3 tahun, dan lebih dari 17 kali pengujian bahan, 9 kali pengujian biomekanis, 15 kali pengujian sepatu, dan sekitar 17.702 KM uji dan berhasil mmperkenalkan, teknologi sol yang terbaru dari Under Armour, UA Flow midsole.

Syurki Azman, Product Specialist Under Armour South Asia Pacific mengatakan UA Flow mengubah desain sepatu lari tradisonal dengan menghilangkan sol luar karet atau rubber. Mengurangi berat rata-rata 2-3 ons dari sepatu lari tradisional.

"UA Flow teknologi midsole paling ringan dalam jajaran produk lari UA saat ini, menghadirkan bantalan yang paling ringan dengan teknologi tahan lama untuk kategori lari. Busanya memiliki daya tarik yang mencengkram secara alami, jadi lapisan tebal tradisional dari masa lalu tidak diperlukan. Jadi mengurangi berat sepatu yang dapat mempercepat lari," ujarnya Syurki dalam peluncuran sepatu UA FLOW VELOCITI WIND secara virtual, pada (9/4/21).

Ia menambahakn jika sepatu ini bisa digunakan di setiap cuaca dengan perform yang sama. Walau tidak memiliki sol luar tanpa karet, namun sepatu ini tetap kuat. Cocok untuk lari jarak jauh, apalagi dekat.

Fitur terbaru menghasilkan sepatu terbaik

Tak hanya tanpa sol karet, sepatu ini juga menggunakan UA Warp yang merupakan sebuah bagian atas sepatu, atau Upper yang sangat inovatif yang mengikuti bentuk tubuh manusia dengan sempurna, dan mampu mendorong performa dari pemakainya.

Bagian terpentingnya antara lain adalah sebuah pita yang mampu menyokong yang berperan seperti sabuk pengaman bagi kaki, ditempatkan secara tepat di tempat yang menurut para ahli biomekanis sangat membantu bagi para pelari.

Serta dilengkapi bluetooh yang terhubung secara mulus dengan UA MapMyRun untuk pelatihan berdasarkan kecepatan, irama, panjang langkah, dan jarak. "Jadi bisa dikoneksikan ke smartphone untuk melihat kecepatan hingga jarak," ujar Syurki.

Agham Rinaldi, Brand Manager Under Armour Indonesia mengatakan sepatu lari ini tersedia untuk pria dengan pilihan warna putih, merah, dan hijau. Sedangkan untuk perempuan tersedia warna putih dan biru. "Sepatu ini ringan, bisa digunakan untuk speed hinga maraton. Dan tidak menggunakan rubber sama sekali, yang dijual dengan harga Rp.2.599.000," papar Agham.

 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading