Sukses

Fashion

Pangeran Philip Meninggal Dunia, Berapa Lama Ratu Elizabeth II Memakai Pakaian Hitam?

Fimela.com, Jakarta Pemakaman Pangeran Philip yang digelar pada tanggal 17 April 2021 memiliki aturan berpakaian yang ketat. Didominasi dengan nuansa hitam, berapa lama Ratu Elizabeth akan mengenakan warna tersebut dalam nuansa berkabung? 

Di hari meninggalnya Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II mengenakan outfit hitam dilengkapi dengan bros yang memiliki arti spesial terhadap Duke of Edinburgh tersebut. Aksesori tersebut rupanya dibuat spesial untuk anggota militer laki-laki dengan inisial namanya. Yang berarti Pangeran William dan Harry tidak akan menggunakan yang sama. 

Dikutip dari Marieclaire.com, rupanya sang ratu  juga telah meminta para laki-laki untuk mengenakan jas hitam untuk menghindari segala perhatian dari upacara pemakaman Pangeran Philip. Begitu juga aturan pakaian para perempuan yang ditegaskan untuk mengenakan pakaian hitam. 

Lalu, sampai kapan Kerajaan Inggris akan berduka?

Kerajaan Inggris memiliki aturan ketat terhadap dress code kerajaan. Dengan mengenakan pakaian hitam dan gelang berduka di segala  kesempatan yang masih berhubungan dengan kematian dari Pangeran Philip. Seperti Pangeran William dan Kate Middleton yang telah mengenakan pakaian hitam sejak kematian Pangeran Philip tanggal 9 April lalu hingga pemakamannya pada 17 April 2021. 

Biasanya, periode berkabung nasional akan berlangsung selama delapan hari, dan ekstra 30 hari untuk anggota keluarga kerajaan. 

 

Bagaimana dengan Ratu Elizabeth?

Ratu Elizabeth diperkirakan akan berkabung dan mengenakan hitam selama 30 hari setelah pemakaman. Meskipun ratu identik dengan pakaian cerah terutama di musim panas ini, namun tampaknya ia akan melewati keceriaan musim panas dengan tidak mengenakan pakaian bernuansa cerah. 

Hal ini juga terjadi pada Ratu Victoria yang berkabung selama 40 tahun, atas meninggalnya Pangeran Albert yang tutup usia pada tahun 1861. Ratu Victoria berkabung hingga ia meninggal dunia di tahun 1901.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading