6 Jenis Sepatu yang Sebaiknya Dihindari oleh Perempuan Bertubuh Mungil

Fimela Editor16 Mei 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi sepatu

Fimela.com, Jakarta Punya tubuh yang mungil memang menjadi tantangan tersendiri, khususnya dalam hal memilih sepatu. Sebab, tidak semua jenis sepatu cocok dikenakan oleh mereka yang bertubuh mungil.

Salah memilih jenis sepatu justru dapat membuat penampilanmu jadi kurang maksimal. Bahkan terlihat makin pendek atau terkesan ‘tenggelam’.

Oleh karena itu, berikut ini kami telah rangkum deretan jenis sepatu yang sebaiknya dihindari perempuan bertubuh mungil. Simak selengkapnya, Sahabat FIMELA.

1. Wedges

Sepatu wedges kerap kali menjadi pilihan yang nyaman untuk alternatif sepatu hak tinggi. Namun, bagi pemilih tubuh mungil sebaiknya jenis sepatu ini harus dihindari.

Karena, bagian sol wedges yang terlalu tebal justru menambah tampilan berbobot pada kaki. Sehingga membuat kakimu terlihat lebih pendek.

2. High top sneaker

Tak dapat dipungkiri sepatu sneakers sangat nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Apalagi, high top sneakers bisa menjaga kaki kita supaya enggak gampang cedera.

Akan tetapi, bagi pemiik tubuh mungil, sepatu high top sneaker ternyata bisa membuat kita terlihat semakin tenggelam nih.

3. Mid-calf boots

Pemilik tubuh mungil sebaiknya berhati-hati dalam memilih boots setengah betis. Tak hanya membuat kakimu terlihat lebih pendek, sepatu mid-calf boots juga akan membuat betismu jadi terlihat lebih besar dan lebar.

 

4. Gladiator Shoes

Ilustrasi sepatu
Ilustrasi sepatu. Sumber foto: unsplash.com.

Tak dapat dipungkiri, bahwa sepatu model gladiator akan membuat perempuan bertubuh mungil jadi terlihat lebih unflattering. Sebab, detail garis-garis horizontal pada sepatu gladiator justru akan membuat ilusi kaki yang lebih pendek.

5. Ankle strap heels

Jenis sepatu selanjutnya yang sebaiknya dihindari oleh pemilik tubuh mungil ialah ankle strap heels. Detail strap pada perggelangan kaki, akan emmberikan ilusi garis yang membuat kaki kelihatan jadi lebih pendek.

6. Platform shoes

Meski dapat membuat tubuh jadi lebih tinggi, sepatu dengan bagian sol yang tebal seperti platform shoes sebaiknya dihindari oleh pemilik tubuh mungil. Karena jenis sepatu ini justru akan membuat bagian kaki jadi terkesan 'bulky' atau terlihat penuh. Pada pemilik tubuh mungil tentu akan membuat keseluruhan penampilan jadi kurang proporsional.

 

*Penulis: Hilda Irach.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 28 JULI 2021