Sukses

Fashion

Diary Fimela: Berbisnis Sambil Sebarkan Pesan Positif Lewat Produk Pakaian untuk Perempuan Bertubuh Big Size

Fimela.com, Jakarta Berbicara soal bisnis pakaian, selain kualitas yang ditawarkan ada hal lain yang menjadi penting untuk dipertimbangkan. Tak melulu soal tren yang sedang booming, bisnis pakaian untuk para pelaku UMKM juga perlu potensi pasar yang dituju. Wira Amalia selaku owner dari produk Bibigsize menyadari hal tersebut dan memilih mencari pasar sendiri untuk memasarkan produknya. Alhasil, sejak tahun 2015, bisnis yang ia bangun sukses bertahan dengan menyasar customer para perempuan yang memiliki ukuran tubuh besar.

"Untuk motivasi berbisnis pakaian big size sendiri terutama karena melihat pasar masih belum banyak yang berjualan pakaian big size. Aku lihat belum banyak market big size yang punya baju yang fashionable, slim look, dan tetap nyaman," ungkapnya.

"Saya hanya melihat di sekitar kita masih banyak market big size tapi kok bajunya masih kurang fashionable ya? Makanya saya berpikir sepertinya saya harus berjualan pakaian big size supaya mereka bisa tetap terlihat fashionable nyaman dan slim look. Dan kebetulan juga ternyata market big size itu cukup besar dan punya daya beli tinggi," tambahnya.

Bibigsize sendiri menawarkan produk yang beragam untuk para perempuan yang memiliki ukuran tubuh di atas rata-rata mulai dari blouse, tunik, dress, outer sampai rok dan celana ukuran besar. Bibigsize, menurut Wira mencoba mengakomodir kebutuhan pakaian kaum perempuan yang bertubuh besar tanpa mengesampingkan sisi fashionable pada setiap produknya.

Bibigsize

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Get your slimmer look! (@bibigsize)

"Kita mikir, kita aja yang kurus suka rewel pengen baju yang fashionable dan nyaman, apalagi yang big size. Dari situlah kita pengen mempercantik para perempuan big size dan bisa tampil lebih percaya diri karena setiap develop produk baru,bkita selalu memikirkan bagaimana cara baju tersebut bisa tetap terlihat slim look ketika dipakai kaum sehingga mereka lebih percaya diri dan tetap bisa fashionable," papar Wira.

Hasilnya, Bibigsize pun mendapat antusiasme besar dari market yang disasar. Meski terkesan segmented, namun penjualannya terbilang stabil cenderung meningkat seiring berjalannya waktu, bahkan di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang. "Memang kami hanya ingin fokus untuk market big size karena menurut kami target yang segmented lebih mudah untuk dikembangkan dengan terus mendengarkan apa yang mereka mau. Alhamdulillah kadang suka nggak nyangka setiap kali open order, mereka selalu mempunyai antusiasme yang tinggi," pungkasnya.

Produk-produk yang dibuat Wira Amalia dan tim bisa dilihat di akun Instagram @bibigsize, website, serta marketplace yang ada di Indonesia. Seiring dengan market pasar yang semakin luas, mereka pun sudah memiliki konveksi sendiri sejak 3 tahun lalu. "Di tahun 2018 kita memutuskan untuk develop produk sendiri. INyaa Allah penjualannya akan terus meningkat seiring dengan antusiasme yang meningkat," pungkas Wira.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading