Penelitian Membuktikan, Baju Warna Merah Otomatis Membuatmu Cantik

Febi Anindya Kirana15 Jun 2021, 15:50 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 17:48 WIB
perempuan baju merah

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin tampil cantik? Tidak perlu pakai makeup berlebihan atau menggunakan banyak perhiasan, ternyata cukup memilih warna baju yang tepat agar bisa memberikan aura kecantikan alami pada dirimu. Warna baju itu adalah warna merah.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para psikolog University of Rochester dan diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa warna merah mampu menciptakan daya tarik tersendiri ketika dipakai perempuan.

Dalam satu percobaan, subjek uji melihat foto seorang perempuan yang dibingkai oleh bingkai merah atau putih, kemudian diuji menggunakan warna-warna kromatik seperti hijau dan biru, lalu mereka diminta menjawab serangkaian pertanyaan tentang seberapa menarik sosok tersebut.

Baju warna merah membuatmu cantik

warna merah
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Dmytro Buianskyi

Setelah melalui lima kali eksperimen yang dilakukan terhadap pria, penelitian menunjukkan bahwa baju warna merah mampu membuat pria jatuh cinta atau merasa tertarik untuk mengenal lebih jauh.

Penelitian lain yang diterbitkan dalam The Journal of Social Psychology tahun 2012 juga menyebutkan bahwa warna baju memengaruhi persepsi seseorang terhadap orang yang dilihatnya dan warna merah merupakan warna yang mampu meningkatkan persepsi positif terkait hubungan cinta.

Bukan hanya membuat perempuan tampak cantik, warna merah secara psikologis juga dimanfaatkan untuk kepentingan marketing karena dianggap mudah menarik perhatian konsumen untuk membeli atau paling tidak datang untuk melihat.

Jadi, bersyukurlah jika merah adalah warna favoritmu Sahabat Fimela, karena dirimu bisa tampil cantik tanpa perlu banyak usaha dengan memakai baju warna merah.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021