Sukses

Fashion

8 Inspirasi Macam-macam Aksesori untuk Hijab Ala Hijabers

Fimela.com, Jakarta Walaupun menggunakan hijab bukan berarti sahabat Fimela tidak bisa menggunakan aksesori lho. Menggunakan aksesori sendiri tujuannya agar tampilanmu tidak mononton dan membosankan.

Jika takut aksesori hijab tersebut justru terkesan menumpuk, jangan khawatir sebab beberapa aksesori simple masih bisa dipadupadankan dengan model hijabmu. Penggunakan aksesori ini juga tanpa mengurangi syariat Islam. 

Menggunakan aksesori juga digunakan beberapa hijabers lho yang bisa menjadi inspirasimu. Mulai dari gaya santai, formal, hingga di masa pandemi ini. Yuk intip aksesori apa saja yang dikenakan para hijabers. 

1. Anting

Walau berhijab bukan berarti kita tidak bisa menggunakan anting loh. Sahabat Fimela bisa menggunakan model anting seperti Ana Octarina ini. Gaya ini bisa digunakan ketika pergi ke acara formal hingga hangout bersama teman. Anting juga memberi kesan manis pada tampilanmu

2. Bucket Hat

Bucket hat memang beberapa tahun ini menjadi item fashion yang wajib dimiliki, tak terkecuali para hijabers. Sahabat Fimela bisa mengenakan hijab polos dengan bucket hat lebih berwarna atau sebaliknya. Gaya ini tentu sangat cocok digunakan ketika traveling atau hanya sekedar membeli es krim seperti Tantri Namirah tersebut.

3. Konektor masker

Di masa pandemi ini masker menjadi hal wajib yang harus digunakan. Agar pakai masker tetap fashionable, sahabat Fimela terutama hijabers bisa mengenakan konektor hijab dengan model mutiara, manik-manik, hingga tali yang colorful. Bahkan, jika sahabat Fimela tidak malas bisa membuat konektor ini sendiri sesuai keinginanmu loh.

4. Baret

Topi baret juga bisa menjadi aksesori hijab yang bisa digunakan saat traveling atau sekedar bertemu teman. Pilihlah baret warna abu-abu atau hitam agar mudah dipadupadankan dengan hijabmu.

5. Tali kacamata atau masker

Tali kacamata dan makser ini menjadi aksesori bermanfaat lho. Kini sudah banyak pilihan tali kacamata yang bisa disesuaikan dengan hijabmu. 

6. Topi Boater

Walau saat ini masih belum bisa traveling, topi model boater bisa dikenakan saat berjemur hingga berkebun seperti yang dilakukan Tantri Namirah ini. 

7. Sungless

Sungless atau kacamata hitam menjadi item wajib yang dimiliki, bukan hanya untuk tampil gaya. Melainkan untuk menghalau sinar matahari. Di situasi seperti saat ini, sungless bisa dikenakan ketika berjemur untuk mendapatkan vitamin D lho. 

8. Jepitan rambut

Jempitan rambut seperti duckbill clip, hair pin, dan snap clip bisa dikenakan di sisi samping hijab. Kenakan dua atau tiga jepitan dengan warna-warna yang disesuaikan dengan hijabmu. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading