Sukses

Fashion

Tren Fashion Muslim Indonesia Lewat Mukena Balita Hingga Dewasa

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki misi menjadi pusat mode busana muslim dunia di tahun 2020. Namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah menggaet market dalam negeri untuk menguasai pasar Indonesia.

Tren fashion muslim Indonesia juga bukan pakaian saja, hijab, sarung, sampai mukena. Mukena merupakan kain selubung berjahit untuk menutup aurat perempuan saat melakukan ibadah salat. 

Seiring perkembangan zaman dan industri fashion yang terus berubah, kini mukena bukan sekadar menjadi peralatan ibadah saja. Melainkan menjadi bagian dari tren fashion muslimah dengan pilihan variasi, model, motif dan bahan yang semakin beraneka ragam.

Seperti UMKM asal Tasikmalaya yang meramaikan tren fashion muslim Indonesia sejak tahun 2019 lewat mukena Jumuna yang menyediakan untuk balita sampai dewasa. Sebagian besar produknya berbahan rayon premium yang teksturnya licin, halus, dan lembut menyerupai sutra.

 

Bahan Populer untuk Mukena

“Kain rayon merupakan salah satu bahan yang populer digunakan untuk pembuatan hijab dan busana muslim. Kami menggunakan kain rayon premium sehingga tidak menerawang saat dipakai," ujar Owner Jumuna Dessy Susanti. 

Karena memiliki tekstur yang lembut dan menyerupai sutra, kain rayon tidak akan menimbulkan gesekan berlebihan terhadap permukaan kulit sehingga mencegah risiko iritasi kulit. Ia juga menjelaskan jika kain rayon memiliki daya serap keringat yang tinggi dan bersifat adem. 

Selain rayon, mukena parasut premium dengan kelebihan tidak mudah robek dengan beragam motif dan warna juga didesain Jumuna. Produk mukena dan berbagai busana muslim lainnya bisa dilihat di official store di marketplace Shopee.

Nonton Video Terbaru Ini, Yuk

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading