Menurut Penelitian, Warna Baju Ini Memberi Kesan Kurang Cerdas

Febi Anindya Kirana02 Agu 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 17:49 WIB
zodiak

Fimela.com, Jakarta Menilai kecerdasan seseorang hanya dari penampilan memang terkesan sangat dangkal dan tidak berdasar, apalagi jika hanya menilai dari baju yang dipakai. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa warna baju tertentu memang mampu memberi kesan cerdas dan intelektual terhadap seseorang atu justru sebaliknya.

Sebuah penelitian yang dilakukan situs Buytshirtsonline terhadap seribu orang menemukan bahwa memakai baju warna merah muda atau pink membuatmu tampak kurang cerdas. Banyak perempuan mungkin sangat menyukai warna merah muda namun sayangnya warna ini memberikan konotasi yang negatif terhadap tingkat IQ seseorang.

Warna baju yang dianggap tidak cerdas

perempuan bahagia
ilustrasi perempuan menari baju pink/WAYHOME studio/Shutterstock

Dari data yang terkumpul, hanya 5% responden yang berpikir orang cerdas akan memakai warna pink. Kebanyakan orang mengira orang yang cerdas lebih memilih memakai baju warna hitam, biru, atau putih. Namun temuan ini banyak dipengaruhi oleh budaya Barat, bisa jadi studi yang sama memiliki hasil yang berbeda jika dikaitkan dengan budaya Timur.

Tentu saja, menyukai dan memakai baju warna pink tidak serta merta membuatmu menjadi terlihat seperti orang bodoh karena pada dasarnya persepsi seseorang terhadap kecerdasan orang lain hanya bisa dibuktikan dengan cara berinteraksi secara langsung.

Namun jika Sahabat Fimela ingin tampil cerdas dari penampilan, kombinasikan saja warna pink dengan warna-warna yang memberikan kesan cerdas sepert hitam, biru dan putih.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓