5 Brand Fashion Asli Indonesia yang Mendunia dan Berkualitas Tinggi

Imelda Rahma04 Agu 2021, 15:49 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 17:00 WIB
Berbelanja

Fimela.com, Jakarta Meskipun tingkat ekspor kita masih kalah jauh dari negara-negara seperti China dan Jepang, Indonesia juga punya banyak produk berkualitas yang sukses menembus pasar luar negeri. Bukan cuma dipasarkan ke negara-negara tetangga, produk fashion asli Indonesia bahkan laris manis di puluhan negara. Sampai dibuatkan pabrik di belasan negara juga.

Hal ini tentu saja tidak lepas dari kebangkitan brand fashion asli Indonesia atau biasa yang disebut dengan brand fashion lokal. Brand fashion lokal semakin dicari dan dicintai karena kualitasnya yang semakin meningkat serta mengakomodir kebutuhan serta selera pasar. 

Bahkan, sejumlah brand fashion asli Indonesia sering disangka sebagai brand kenamaan luar negeri karena kualitasnya sangat bagus. Fenomena ini jelas membanggakan dan membuat semangat baru bagi perkembangan dunia fashion Indonesia. 

Untuk itu, berikut Fimela.com akan mengulas 5 brand fashion asli Indonesia yang mendunia dan berkualitas tinggi. Dilansir dari Merdeka.com, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Terry Palmer

Terry Palmer
Foto Brand Fashion Terry Palmer Credit: Merdeka.com

Terry Palmer adalah merek handuk buatan dalam negeri. Meski produksi Indonesia, nama Terry Palmer sudah diakui di kancah internasional dan dunia. Bahkan pada 1988 sudah dipasarkan di Jepang, Eropa, dan Amerika. Produk ini tidak hanya mengedepankan fashion, tapi kemewahan dan kelembutan. Brand ini dipayungi oleh PT. Indah Jaya.

Edward Forrer

Edward Forrer
Foto Brand Fashion Edward Forrer Credit: Merdeka.com

Edward Forrer adalah produsen alas kaki dan tas asal Indonesia. Edward Forrer telah membangun dan mengembangkan usahanya sejak tahun 1989. Setiap detail proses manufaktur dilakukan di Indonesia. Saat ini, Edward Forrer memiliki enam toko di seluruh Indonesia yakni di Bandung, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Papua.

Perusahaan ini didirikan oleh Edward Forrer. Edo, sapaan akrabnya, mengawali usaha berjualan sepatu door to door. Dia sendiri yang mendesain sepatu dan ternyata diminati banyak masyarakat. Dengan banyaknya pesanan, Edo tidak lagi menjual sepatu dari rumah k rumah. Ia menggunakan ruang tamu di rumahnya untuk menjadi bengkel kerja dan ruang pamer. Usaha tersebut berkembang sampai ia bisa menyewa sebuah toko di Bandung. Sejak itu usahanya berkembang pesat hingga sekarang. Bahkan Edo juga mewaralabakan merek Edward Forrer. Gerai waralabanya berada hingga di luar negeri seperti Australia, Hawaii dan Malaysia.

Perusahaan ini memiliki visi agar pertumbuhan bisnisnya sama dengan kontribusi yang signifikan. Perusahaan yang bermoto "be innovative" tersebut menciptakan produk dengan kualitas terbaik, elegan dan stylish untuk pria dan wanita yang ingin menikmati fashion bermutu tinggi.

Edward Forrer juga memiliki keunggulan dibanding produk lainnya. Ia menjamin kualitas produk, tiga bulan garansi, ukuran besar dan kecil, sepatu yang dapat dikustomisasi, dan desain original setiap harinya.

The Executive

The Executive
Foto Produk dari Brand Fashion The Executive Credit: theexecutive.co.id

Sama seperti Edward Forrer, The Executive adalah brand yang berasal dari Bandung. Brand buah karya Johanes Farial ini dinaungi oleh PT. Delami Garment Industries. Saat ini, produk-produk The Executive sudah merambah ke negara-negara di Asia Tenggara, salah satunya Malaysia.

Cotton Ink

Cotton Ink
Foto Fashion Show Brand Fashion Cotton Ink Credit: Merdeka.com

Satu lagi brand fashion asli Indonesia yang juag sering disangka sebagai brand luar negeri ialah Cotton Ink. Bisa dikatakan bahwa brand Cotton Ink merupakan brand lokal yang terkenal di Indonesia. 

Pendirinya, Carlin Darjanto dan Ria Sarwono berhasil mengombinasikan kain tenun khas Indonesia dan kain lainnya sehingga terlihat kekinian dan tidak terpaku pada gaya atau model pakaian yang konservatif. 

Eiger

Eiger
Logo Brand Fashion Eiger Credit: facebook.com/eigeradventure/

Nah, brand fashion asli Indonesia yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki hobi berpetualang di alam atau travelling ke tempat-tempat baru, siapa lagi kalau bukan brand fashion, Eiger. 

Siapa sangka, ternyata Eiger adalah brand asal Indonesia yang berada dalam naungan PT Eksonindo Multi Product Industry. Branding yang memukau dan menyatu dengan alam seringkali membuat orang mengira bahwa Eiger adalah brand asal luar negeri. Jika berbicara mengenai kualitas, semua produk-produk Eiger sudah terbukti bermutu tinggi. 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela