Sukses

Fashion

5 Rekomendasi Bahan Kerudung Segi Empat Terbaik, Anti Kusut dan Nyaman Dipakai

Fimela.com, Jakarta Kerudung segi empat merupakan salah satu kerudung favorit para muslimah. Salah satu alasannya adalah lebih simple dan mudah digunakan untuk sehari-hari.

Namun seiring waktu, bahan dari kerudung segi empat pun mulai beragam. Mulai dari voal, polycotton, cornskin, hingga wolfis.

Memilih kerudung segi empat yang nyaman bisa menjadi tantangan tersendiri. Kamu perlu mengetahui karakteristik tiap bahan agar bisa menemukan kerudung yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Nah, bagi Sahabat Fimela yang bingung menentukan bahan kerudung segi empat yang nyaman dipakai dan anti kusut, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Voal

Voal merupakan salah satu bahan kerudung segi empat terbaik yang jadi primadona di kalangan hijabers. Pasalnya, bahan ini memiliki karakteristik lembut, halus, tidak menerawang, tidak mudah kusut, dan mudah dibentuk.

Keunggulan bahan voal ini adalah terbuat dari 100% katun sehingga terasa ringan, tidak bikin gerah, dan nyaman dipakai sehari-hari. Dipakai pada cuaca panas pun tak masalah karena bahannya mudah menyerap keringat. Selain warna-warna pastel, kini bahan voal juga tersedia dalam berbagai motif-motif cantik.

 

2. Polycotton

Tak kalah dengan bahan voal, polycotton juga menjadi salah satu bahan kerudung favorit para hijabers. Disebut juga sebagai double hycon, bahan ini terbuat dari campuran polyester dan cotton.

Keunggulan dari bahan kerudung ini adalah kenyamanannya. Polycotton punya tekstur yang halus dan lembut, sehingga lebih nyaman dipakai. Meskipun bahannya jatuh, polycotton tetap mudah dibentuk.

Meski punya banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis bahan lain, polycotton juga punya beberapa kekurangan. Salah satunya ialah lebih gampang berbau karena tidak menyerap keringat.

3. Cornskin

Sesuai dengan Namanya, kerudung berbahan cornskin punya tekstur yang menyerupai ‘kulit jagung’. Jenis kerudung ini cocok dipakai sehari-hari karena punya tekstur yang nyaman, ringan, dan tidak bikin gerah.

Kerudung cornskin juga tidak mudah kusut dan memudahkan saat pemakaian jarum pentul karena tidak akan menimbulkan bekas pada kerudung. Selain itu, pilihan warna pastel kerudung ini juga beragam. Tak heran cornskin menjadi andalan para hijabers.

4. Maxmara

Sering ditemukan dalam kerudung segi empat bermotif, tekstur maxmara hampir mirip dengan satin. Namun perbedaanya, maxmara lebih lembut. Maxmara juga memberikan efek kilau sehingga tampak sangat fancy.

5. Wolfis

Bahan wolfis ini merupakan perpaduan antara kain katun dan sutra yang ditambahkan dengan serat sintetis.

Teksturnya yang agak tebal membuat kerudung ini tidak menerawang jika dipakai. Meski demikian, kerudung ini tetap tidak panas sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

Itu dia keenam bahan kerudung segi empat anti kusut yang nyaman dipakai. Bahan kerudung mana yang paling kamu sukai, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading