Sukses

Fashion

11 Ide Aksesori Hijab ala Hijabers yang Bikin Look Makin Kece

Fimela.com, Jakarta Hijab bukan menjadi pantangan kamu untuk menggunakan aksesori. Menggunakan aksesori sendiri tujuannya membuat tampilanmu tidak monoton dan membosankan.

Ada banyak pilihan aksesori yang bisa bikin penampilan kamu makin kece tanpa harus terkesan ‘penuh’. Aksesori hijab ini juga cocok digunakan di segala situasi baik formal maupun non formal.

Nah, bagi Sahabat Fimela yang sedang mencari inspirasi aksesori hijab, beberapa gaya para hijaber dengan aksesori ini bisa kamu tiru. Penasaran? berikut ini selengkapnya.

1. Bucket Hat

Bucket hat belakangan ini menjadi tren di sepanjang tahun 2021. Bagi kamu yang berhijab pun juga bisa menggunakan bucket hat sebagai aksesori hijab untuk menyempurnakan penampilanmu. Pilihlah bucket hat dengan motif yang kontras dan padu padankan dengan outfit favoritmu.

2. Topi Boater

Meskipun berhijab, kamu tetap bisa tampil stylish dengan aksesori topi boater. Jenis topi ini cocok untuk semua bentuk wajah. Gunakan topi ini untuk acara outdoor seperti piknik atau jalan-jalan di pantai.

3. Sailor Cap

Mau tampilan yang lebih chic? Kamu bisa contek gaya hijaber Diniyah Nurmala yang satu ini. Meskipun menggunakan sweatshirt polos warna hitam, lookmu akan terlihat makin kece dengan tambahan aksesori sailor cap.

4. Baret

Selain sailor cap, topi baret juga enggak kalah menarik untuk mempermanis tampilan kamu. Sekadar menikmati pemandangan kota sambil berjalan-jalan santai atau menikmati hangatnya matahari di pinggir pantai, topi ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu.

5. Baseball cap

Baseball cap memang menjadi topi yang sangat populer, baik digunakan oleh pria maupun wanita. Baseball cap identik dengan desain kasual dan sporty sehingga mudah digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Topi ini juga cocok digunakan sebagai aksesori hijab yang membuat look kasualmu makin kece.

6. Beanie

Beanie juga cocok digunakan oleh kamu yang berhijab. Ada banyak motif dan warna beanie yang menarik yang bisa melengkapi OOTD kasual kamu.

7. Sunglasses

Sunglasses atau kacamata hitam menjadi item wajib yang dimiliki, bukan hanya untuk tampil gaya. Melainkan untuk menghalau sinar matahari. Di situasi seperti saat ini, sunglass bisa dikenakan ketika berjemur untuk mendapatkan vitamin D lho. 

8. Anting

Aksesori anting belakangan ini juga tengah digandrungi oleh para hijabers. Anting ini bukan dipasangkan pada telinga, melainkan ditempelkan pada kain hijab. Ada banyak jenis anting yang cocok digunakan untukmu yang berhijab. Kamu pun bisa menggunakan anting panjang seperti yang dikenakan oleh Ana Octarina.

9. Duckbill Clip

Tidak hanya cocok untuk aksesori rambut, duckbill clip juga cocok untuk menyempurnakan penampilan sebagai aksesori hijabmu.

Gunakanlah dua atau tiga duckbill clip di sisi samping hijab dengan warna yang kontras dari hijab yang kamu gunakan. Selain menggunakan duckbill clip, kamu juga bisa menggunakan jenis jepit rambut lainnya seperti hairpin dan snap clip.

10. Scarf

Penggunaan scarf tak lagi hanya untuk dililit di leher. Kini, scarf juga berfungsi sebagai fashion item yang akan menunjang penampilan seseorang yang berhijab.

Scarf bisa membuat penampilan kasualmu menjadi lebih chic. Gunakanlah scarf bermotif dan lilitkan di atas kepalamu.

11. Keffiyeh

Keffiyeh merupakan penutup kepala tradisional yang biasa digunakan di Timur Tengah dan dunia Arab. Keffiyeh umumnya hanya dipakai oleh para pria, namun kini sudah banyak hijabers di seluruh dunia termasuk Indonesia yang menggunakannya sebagai item fashion.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading