Sukses

Fashion

Diary Fimela: Jadikan Ibu Rumah Tangga Sebagai Pahlawan Berdaster Lewat Bisnis Daster di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Perempuan yang terbiasa menjalankan peran ganda membuatnya tidak segan untuk menjalani peran baru. Terkhususnya ibu rumah tangga yang hanya mengurus rumah dan anak, kini juga dituntut produktif dari segi ekonomi di masa pandemi.

Jualan secara online bisa jadi permulaan bagi ibu rumah tangga untuk lebih produktif dan berdaya di masa pandemi. Banyak juga merek lokal yang membuka program reseller untuk memberdayakan ibu rumah tangga. Salah satunya merek daster lokal Kudamas.

Ibu rumah tangga yang cukup akrab mengenakan daster di rumah memiliki pengetahuan lebih mana daster yang nyaman namun harganya terjangkau. Tidak hanya menjadi pengguna dan pembeli, daster lokal Kudamas juga mengajak ibu rumah tangga untuk lebih berdaya dan meringankan beban ekonomi keluarga denga mengikuti program reseller dan distributor.

“Target ini sejalan dengan perkembangan industri fesyen di Indonesia yang sedang bertumbuh selama pandemi terutama untuk kategori loungewear/baju santai. Di sisi lain, kami pun sangat mengerti bagaimana ekonomi keluarga Indonesia sangat terdampak akibat COVID-19. Maka dari itu, melalui program reseller dan distributor ini, kami berharap dapat membuka kesempatan yang lebih luas bagi ibu rumah tangga yang ingin terjun ke dunia bisnis maupun bagi yang sudah memiliki usaha dan ingin tingkatkan kapasitas, ungkap Anthony Lim selaku CEO Kudamas.

 

Daster dengan motif kekinian

Kudamas sendiri menjadi merek fashion lokal yang berdiri sejak 1983 dengan teknologi produksi baru dan pendekatan yang lebih relevan melalui dua sub-brand utamanya, yakni Batik Kudamas dan Kudamas Couture.

Batik Kudamas diisi dengan berbagai koleksi yang terinspirasi dari motif etnik di berbagai daerah di luar maupun dalam negeri Menggunakan warna yang vibrant serta bermotif tiga dimensi.

Sementara, Kudamas Couture menyediakan koleksi daster dengan motif kekinian yang cocok untuk anak-anak muda. Dengan misi ramah lingkungan, Kudamas mengadopsi teknologi Digital Textile Printing untuk mengedepankan proses produksi yang lebih hijau. Sehingga meminimalisir penggunaan tinta dan mengurangi limbah air hingga 80%.

 

Mendukung ibu rumah tangga

Untuk mendukung kemudahan ibu rumah tangga dalam menjalani bisnis, Kudamas hadir di lebih 27 kota di Indonesia dengan program reseller dan distributor. Setiap ibu rumah tangga yang bergabung akan diberikan edukasi mengenai finansial, cara menjadi pelaku bisnis yang sukses, komunikasi bisnis, hingga sosialisasi dunia digital. Dukungan ini diharapkan dapat membantu ibu-ibu yang melek literasi digital menjadi lebih tersentuh akan akses digital.

“Selama bertahun-tahun membangun komunitas mompreneur Indonesia, kami melihat para ibu memang memiliki potensi besar untuk berkontribusi secara ekonomi. Mereka jeli melihat peluang serta punya keinginan besar untuk belajar bisnis dan melek teknologi. Kami harap ibu-ibu Indonesia dapat terus maju bersama Kudamas demi bertahan dan bangkit di masa pandemi,” kata Anthony.

Untuk bisa bergabung, setiap ibu rumah tangga bisa melakukan minimal pembelian 1 kodi atau 20 piece tanpa ada biaya upfront. Selain itu, sesi perkenalan dilakukan secara online bagi ibu rumah tangga yang baru bergabung.

 

Program Pahlawan Berdaster

Terdapat sesi bimbingan lain yang dirangkai secara khusus untuk reseller dan distributor Kudamas. Salah satunya RuangMom yang menjadi platfrom champioship digital untuk para ibu di Indonesia. Layanan pelanggan juga disediakan Kudamas sebagai layanan tambahan untuk mendukung proses penjualan reseller atau distributor.

Kudamas memiliki program kampanye pemberdayaan perempuan melalui "Pahlawan Berdaster" yang diselenggarakan selama Agustus 2021. Kampanye ini bertumpu pada visi Kudamas untuk menggerakkan komunitas perempuan Indonesia dalam memaksimalkan potensi dan kepercayaan diri.

Kudamas juga ingin meningkatkan kesadaran akan betapa kuat dan hebatnya sosok perempuan yang seringkali dibayangi oleh stigma masyarakat yang keliru. Dan sebagai seragam favorit kalangan perempuan saat bekerja dari rumah maupun melakukan aktivitas lainnya di rumah, daster tentu bisa menjadi simbol kekuatan dan simbol kebebasan perempuan sebagai pahlawan berdaster untuk keluarga Indonesia.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading