Trending No 1, Ini Cerita di Balik Gaun Merah Aurel Hermansyah-Krisdayanti di This Is Indonesia

Novi Nadya16 Agu 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 16 Agu 2021, 20:32 WIB
Aurel Hermansyah-Krisdayanti

Fimela.com, Jakarta Aurel Hermansyah dan Krisdayanti tampil bareng dalam project menyambut HUT ke-76 RI lewat lagu 'This Is Indonesia'. Musik videonya kini jadi trending nomor satu di YouTube dalam waktu satu hari yang sudah dilihat hampir 3 juta orang.

Dalam kolaborasi yang juga melibatkan Atta, BEAUZ, dan Lenggogeni Faruk ini, ibu-anak tersebut memakai gaun warna merah yang standout. Meski terlihat senada, rupanya masing-masing disiapkan oleh dua stylist yang berbeda.

Adalah Erich Al Amin yang men-styling Aurel dan Jamal Abad untuk Krisdayanti. Sesuai dengan judul lagu 'This Is Indonesia', kedua fashion stylist tersebut sepakat untuk mengambil tema touch of nusantara.

Gaun merah yang sama-sama memiliki sentuhan etnik dipakai saat scene duet. "Aurel pakai gaun dengan kain batik pekalongan dari Didi Budiardjo, kalau Mimi pakai gaun dari Denny Wirawan," ujar Erich Al Amin pada Fimela.

Selain gaun merah, Aurel juga memakai baju dengan kain dari Sumatera Barat dari desainer Christina Geta Maria dan kain Jawa dan Sumatera Barat dari Ghea Panggabean. Sementara Krisdayanti memakai wardrobe lainnya dari Wiramapratama, Redme x KD.

Makeup Jauh Beda Aurel Hermansyah-Krisdayanti Dibilang Kembar, Ini Penjelasan MUA

Aurel Hermansyah Krisdayanti
Foto yang dibuat dalam rangka kolaborasi project ATTA Halilintar menyambut Hari Kemerdekaan RI ini langsung diserbu komentar netizen se-Indonesia yang memuji kemiripan ibu dan anak tersebut. (Instagram @dhirmanputra)

Sebelumnya foto serba-merah Aurel Hermansyah dan Krisdayanti belum lama ini dibanjiri komentar seperti twins oleh netizen. Rupanya keduanya didandani oleh dua makeup artist berbeda, Loli atau Aurel dimakeup oleh La Ode Yusuf dan Mimi atau Krisdayanti dipoles oleh Dhirman Putra. 

Meski banyak orang yang bilang mereka tampil serupa namun nyatanya dalam teknik riasan jauh berbeda. MUA La Ode pun menjelaskan perbedaannya;

Menurutnya, riasan Aurel saat itu lebih flawless sementara Krisdayanti tetap dengan cirinya sebagai diva yang glam. "Mimi lebih ke gaya panggung dengan makeup terlihat hampir bold. Kalau Aurel lebih natural dengan warna yang enggak terlalu gelap dan tajam," ujar La Ode pada Fimela.com.

Begitu juga dengan riasan mata yang cukup kontras. Jika diperhatikan dengan seksama, dari mulai bulu mata sampai pemakaian lensa kontak. 

"Bulu mata Mimi lebih cetar dan terbuka. Sementara Aurel lebih redup, karena aku pasangnya per helai 1 per 1 jadi kayak ditanam. Mimi juga pakai softlens, sedangkan Aurel enggak," jelasnya.

Persamaan Bawaan

Aurel Hermansyah Krisdayanti
Netizen memuji jika Diva dan calon diva ini terlihat seperti kembar. Kecantikan keduanya makin terpancar lewat gaun merah membara. (Instagram @dhirmanputra)

Meski dari segi teknik makeup berbeda, La Ode mengakui jika kemiripan wajah mereka terlihat nyata. Mulai dari persamaan tulang pipi, dahu, hidung sampai pembawaan dan ekspresi foto.

"Memang saat contouring untuk shading pipi, dagu, dan hidung sebenarnya ada kesamaan pada tulang. jadi MUA tinggal ikutin aja bentuknya. Serta untup bibir, warna lipstiknya sama," lanjut La Ode.

#Elevate Women 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela