Sukses

Fashion

Presiden Jokowi Pimpin HUT ke-76 RI dengan Busana Adat Lampung

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di halaman Istana Merdeka Jakarta, pada Selasa (17/8/2021). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Jokowi mengenakan baju adat Lampung.

Jokowi tiba di mimbar upacara sekitar pukul 09.52 WIB. Didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengenakan busana nasional dengan kain songket.

Baju adat yang dikenakan Jokowi didominasi oleh warna putih dan merah yang begitu mencolok. Presiden Jokowi mengenakan setelan beskap putih dengan kain songket berwarna merah emas.

 

Dilengkapi dengan ikat pinggang dan peci

Ikat pinggang berwarna serupa menambah kesan gagah pada penampilan Presiden Jokowi. Tak ketinggalan, peci dengan motif songket menjadi sentuhan akhir pada penampilan serasi Jokowi.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini sama dengan tahun lalu. Hanya dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan.

Masyarakat dan pejabat negara yang tidak bertugas tetap mengikuti upacara secara virtual. Hal ini dilakukan untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi masih melanda.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading