Sukses

Fashion

10 Gaya Bandana Keren dan Cara Menggunakanya

Fimela.com, Jakarta Beragam cara bisa kamu pilih untuk menciptakan gaya berbusanamu agar terlihat trendy dan stylish. Kamu bisa bereksperimen dengan berbagai aksesori, salah satunya bandana.

Sebagai ikon fashion tahun 70-an dan 90-an, bandana serbaguna menambahkan sentuhan unik pada gaya rambut apapun. Dari rambut alami, berponi, atau rambut tipis, menggunakan bandana bisa melengkapi penampilanmu. Plus aksesori ini sempurna untuk menyiasati bad hair day.

Tak hanya itu, seiring berkembangnya tren fashion bandana mulai digunakan untuk item fashion lainnya selain rambut, seperti top bandana. Penasaran? berikut ragam gaya bandana keren dan cara menggunakannya.

1. Hippie Bandana Style

Cocok dikenakan pria maupun perempuan, hippie bandana style yang dikenakan Jisoo BLACKPINK ini biasanya identik dengan gaya bohemian. Cara pemakaiannya menyerupai mahkota.

Pertama, buka lebar bandana kamu. Kedua, tempatkan bandana di atas dahi dan ketiga ikat bandana dalam bentuk pita di bagian belakang. Simple bukan?

2. Classic Bandana

Ingin yang lebih simpel? Coba tiru gaya bandana ala Sooyoung eks SNSD ini. Untuk mendapatkan tampilan ini, cukup lipat bandana persegi menjadi dua dan lipat berulang kali hingga membentuk garis tipis. 

Ikat bandana di ujungnya dan letakkan di atas kepala, tarik ikatan ke bagian belakang kepala di bawah rambutmu. Cocok buat hangout.

3. Twist Bandana

Untuk tampilan yang kekinian seperti Jennie BLACKPINK, gaya twist bandana mungkin patut kamu pertimbangkan. Gaya bandana satu ini bisa membuatmu tampil lebih trendy.

Caranya mudah, lipat bandana secara diagonal, setelah itu lipat atau gulung bandana. Kemudian ambil bandana yang telah dilipat lalu posisikan bagian tengah bandana di bagian tengkuk.

Arahkan kedua sisi bandana ke arah puncak kepala lalu silangkan kedua ujung hingga saling berkait. Setelah kaitan tercipta kemudian tarik kembali lalu ikatkan di bagian belakang kepala atau di tengkuk. Kedua sisi bandana yang berkaitan tersebut akan membentuk twist atau lilitan yang unik sehingga penampilan kamu terlihat semakin trendy.

4. Bandana Top

Gaya bandana satu ini belakangan sedang tren di kalangan idol K-pop. Meski simple, gaya ini memberikan sentuhan yang chic.

Untuk mendapatkan look ini, kamu bisa mengenakan bandeau bra. Kemudian, lipat bandana secara diagonal dan ikat kedua sisi bandana di punggung bagian belakang. Sebagai pelengkap, tambahkan blazer seperti look Jennie BLACKPINK satu ini.

5. Tie Bandana

Selain kalung, aksesori bandana yang dibentuk menyerupai dasi atau tie bandana ini tak kalah menarik. Cara menggunakannya pun juga sangat simple. Cukup mengikatkan bandana di leher kamu.

Selain itu, kamu juga mengencangkannya untuk tampilan choker dengan cara melipat bandana secara diagonal dan digulung, kemudian ikat bandana ke arah depan.

6. Pin Up Style

Selain gaya klasik, Pin Up Style menjadi salah satu gaya bandana populer tahun 90-an. Cara penggunaanya sederhana, mirip seperti classic bandana.

Perbedaanya adalah alih-alih membuat ikatan di tengkuk, pin up style diikat di atas kepala sehingga menampilkan kesan pita.

7. Babushka Bandana Style

Bagi kamu penggemar gaya vintage, babushka bandana style patut kamu coba. Style bandana ini jadi tren di era 60-an.

Cara menggunakannya juga mudah, lipat bandana secara diagonal, kenakan di atas rambut, dan ikat kedua sisi bandana di bawah dagu. Babushka style tidak hanya menjaga rambutnya tetap rapi, tetapi juga membuat tampilan lebih chic.

8. Triangle Bandana

Cara untuk mendapatkan penampilan yang kekinian dan juga girly dengan bandana selanjutnya adalah dengan menggunakan triangle bandana.

Pertama-tama kamu harus melipat bandana secara diagonal. Kenakan di atas kepala,  dan ikat kedua sisi bandana di bawah rambut atau tengkuk leher. Cukup mudah bukan?

9. High Ponytail with Bandana

Ponytail atau kuncir kuda merupakan salah satu favorit gaya rambut banyak orang di dunia. Untuk mempermanis tampilan, kamu bisa menambahkan bandana sebagai aksesori seperti yang dikenakan Yeri RED VELVET satu ini.

Caranya mudah dan sederhana, cukup tambahkan bandana yang telah dilipat atau digulung ke ponytail kamu dengan cara diikat. Stylish effortless!.

10. Cowgirl Style

Pilihan lain untuk tampilan bandana kalung adalah cowgirl style. Untuk mendapatkan tampilan ini, lipat bandana menjadi segitiga dan ikat ujungnya di belakang leher kamu.

Gaya ini cocok untuk mempermanis baju atau gaun berpotongan rendah. Bagaimana menurutmu Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading