Sukses

Fashion

Bedanya Karat Perhiasan Berlian dan Karat Emas Apa Ya?

Fimela.com, Jakarta Sama-sama disebut karat, ternyata ada perbedaan yang mendasar antara karat pada emas dan berlian, lho. Perbedaan ini sering mengecoh beberapa orang yang hendak membeli perhiasan.

Meskipun satuan penyebutannya sama-sama karat, namun ada perbedaan yang perlu kamu ketahui. Biar nggak salah kaprah, temukan perbedaan antara karat pada emas dan berlian dulu yuk!

Karat Pada Emas Menentukan Proporsi Kemurnian

Penggunaan satuan karat pada emas digunakan untuk menunjukkan jumlah atau proporsi tingkat kemurnian emas. Hal ini digunakan lantaran emas murni sangat jarang ditemukan di pasaran. Selain itu karena emas murni 24 karat juga memiliki tekstur yang lembut dan membuatnya sulit untuk digunakan sebagai aksesori.

Meski begitu, perhiasan wanita berbahan dasar emas berkualitas masih bisa didapatkan dengan tingkatan kemurnian di angka 18-23 karat. Biasanya, perhiasan ini telah diberikan campuran untuk menciptakan aksesori yang sempurna.

Karat Pada Berlian Menentukan Berat dari Perhiasan Tersebut

Berbeda dengan emas yang menggunakan satuan karat sebagai ukuran kemurnian, berlian menggunakannya untuk mengukur berat yang dimilikinya. Jadi, ketika hendak membeli cincin berlian atau anting berlian, maka satuan karat tersebut akan ditentukan dari berapa berat yang dimilikinya.

Ukuran perhiasan berlian pun memiliki dampak besar pada harganya. Biasanya, satuan standar yang digunakan mengukur liontin berlian dan perhiasan lainnya adalah karat metrik, yaitu setara dengan 0,20 gram.

Kalau sudah tahu bedanya, jangan sampai salah saat akan membeli perhiasan kesayangan. Sekarang waktunya update koleksi perhiasan berlian kamu dengan Flare Collection yang dihadirkan oleh Frank & co.

Setelah sukses dengan koleksi Flare di tahun 2020 lalu, kini #FrankNCo mengeluarkan #FlareCollection terbaru dengan koleksi yang lebih lengkap. Terinspirasi dari desain klasik Tennis Ring yang diberikan Flare menghadirkan beragam perhiasan berlian asli yang bercahaya dan membuat pemakainya bersinar terang dan tentunya elegan.

Segera dapatkan Flare Collection dengan berbagai pilihan produk seperti cincin berlian, anting berlian hingga liontin berlian dari seri Blaze, Glisten, Lumine, Sparkly dan juga Glimmer di gerai Frank & co. yang tersebar di seluruh Indonesia. Informasi lebih lanjut kunjungi website Frank & co. atau bisa juga di Instagram @franknco_id.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading