Sukses

Fashion

7 Aturan Pakai Celana Legging sebagai Outfit Sehari-hari

Fimela.com, Jakarta Selain celana jeans, ada koleksi busana lain yang tak bisa dilewatkan perempuan, yakni celana legging. Legging merupakan fashion item yang banyak disukai para perempuan karena kepraktisannya.

Selain praktis, celana legging juga nyaman dikenakan untuk berkegiatan sehari-hari. Macam-macam jenis busana terbilang cocok dipadukan dengan celana legging.

Meski demikian, dalam menggunakan celana legging ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan supaya tidak membuat tampilan kamu terkesan aneh. Apa saja? Berikut selengkapnya.

1. Pilih motif yang sesuai

Celana legging juga memiliki aneka motif. Namun pemilihan motif harus disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Jangan sesekali kamu memadukan atasan dengan legging bermotif ramai. Hal ini membuat tampilanmu semakin ramai.

2. Perhatikan atasan

Celana legging memang didesain ketat dan pas di badan kamu. Oleh karena itu, untuk outfit sehari-hari sebaiknya kamu  menghindari crop top.

Sebagai gantinya, kamu bisa memadukan celana legging dengan kemeja panjang berkancing, sepatu boots, atau blazer panjang untuk tampilan yang tajam dan berkelas.

3. Sesuaikan panjang legging

Panjang legging juga sebaiknya disesuaikan dengan kaki kamu. Pilihlah legging dengan panjang tepat di atas pergelangan kaki. Dengan demikian, kaki kamu akan terlihat lebih jenjang.

4. Tambahkan aksesori

Meskipun memakai legging, bukan berarti kamu tidak bisa tampil fashionable. Coba tambahkan aksesori seperti topi untuk gaya streetwear yang stylish.

5. Perhatikan bahan

Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah bahan legging. Pastikan legging yang kamu pakai tidak berbahan panas dan tidak menyebabkan iritasi.

6. Durasi pemakaian

Meski tergolong outfit praktis dan sederhana, pemakaian legging terlalu sering dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Terutama untuk kesehatan kulit.

Melansir dari The List, dokter kulit Joshua Zeichner mengungkapkan memakai legging setiap hari membuat seseorang lebih rentan terkena iritasi kulit dan jerawat. Untuk itu, gunakan legging pada hari-hari tertentu saja ya, Sahabat Fimela!.

7. Perawatan

Legging tidak bisa disamakan dengan beberapa potongan pakaian kamu yang lain, sebab bawahan jenis ini memiliki sifat elastis yang bisa menyesuaikan dengan bentuk kaki si pemakai.

Karena itu pula perawatannya pun tidak boleh sembarangan, salah salah kalau kamu mencucinya terlalu keras atau memperlakukannya dengan salah, legging malah melar dan tidak elastis lagi.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading