Tips Memilih Gaun untuk Acara Malam agar Tampil Elegan

Fimela Reporter30 Nov 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 30 Nov 2021, 19:00 WIB
Tips Memilih Gaun untuk Acara Malam agar Tampil Elegan

Fimela.com, Jakarta Ingin pergi ke acara pesta ataupun menikmati musik di klub pada malam hari, merancang gaun malam akan membuatmu sedikit tertantang. Tentunya kita ingin tampil all out pada saat berpesta. Pemilihan warna dan tatanan outfit pendukung yang tepat menjadi perhatian penting untuk pancarkan dirimu secara penuh.

Tampilan gaun malam pun menjadi sorotan untukmu. Meskipun terkadang kita kesulitan untuk memutuskan ingin tampil seperti apa, pastikan untuk selalu memakai pakaian dan gaya yang sesuai dan nyaman untuk dirimu. Ide-ide tren masa kini juga dapat meningkatkan rasa percaya dirimu.

Sahabat Fimela pun dapat mengangkat ide-ide inspirasi baju dari artis-artis Hollywood. Tampilan trendi dan elegan para artis pada saat sesi foto acara nominasi, dapat menjadi referensi bagimu untuk tampil menarik. Berikut ide gaun malam dari Valentino yang dapat Sahabat Fimela terapkan untuk tampil elegan.

Koleksi Fall Winter 21/22 Des Atelier Collection

Tips Memilih Gaun untuk Acara Malam agar Tampil Elegan
Zendaya dengan koleksi Fall Winter 21/22 Des Atelier Collection di acara 78th Venice International Film Festival (Dok. Valentino)

Ide pakaian oleh Zendaya dengan Valentino ini dapat dirimu terapkan untuk temani acara malam semi-formal. Paduan blazer hitam dengan kemeja dress putih akan memberikanmu kesan simple nan trendi. Padukan dengan belt berwarna untuk memberikan warna pada tampilanmu. Heels hitam sebagai penunjang akan memberimu kesan kaki yang jenjang. 

Kita juga bisa memadukan outfit ini dengan makeup glamour seperti riasan mata smokey eyes, serta berikan bronzer untuk shading pada wajahmu agar memberikan kesan terstruktur dan tajam pada wajah. Tata rambutmu dengan style ikal dan bergelombang agar memberi volume pada penampilan.

Tips Memilih Gaun untuk Acara Malam agar Tampil Elegan
Cynthia Erivo dengan koleksi Fall Winter 21/22 Des Atelier Collection di acara 78th Venice International Film Festival (Dok. Valentino)

Tampilan Cynthia Erivo di 78th Venice International Film Festival ini juga dapat menjadi referensi bagimu untuk terlihat bergaya di setiap acara. Padanan warna yang nyentrik pada gaun malam Cynthia akan memberimu kesan yang segar dan menarik. Outfit ini menjadi cocok bagimu yang memiliki bagian paha yang padat. Kenakan kalung serta heels berwarna silver untuk menjadi pemanis dalam tampilanmu. 

Untuk pergi dengan gaya Cynthia Erivo kenakan makeup dengan nuansa nude untuk memberikan kesan lembut pada wajah. Style rambutmu dengan rambut lurus dan bervolume untuk menambah tampilanmu.  

Tips Memilih Gaun untuk Acara Malam agar Tampil Elegan
Jaime Xie dengan koleksi Fall Winter 21/22 Des Atelier Collection oleh Valentino (Dok. Valentino)

Untuk Sahabat Fimela yang ingin tampil simpel tetapi tetap menonjol, ide gaun malam dari Jaime Xie menjadi tepat untukmu. Bagi kaum perempuan yang memiliki jenis tubuh yang ramping, tampilan ini sangat cocok untukmu. Paduan dress pendek tanpa lengan dengan warna hitam akan menonjolkan garis tubuhmu secara maksimal. Padukan dengan legging dan Garavani Rockstud Alcove Bag dari Valentino untuk mempercantik tampilanmu. 

Berikan kesan tajam pada wajahmu dengan menggunakan riasan mata smokey eyes dan wing eyeliner. Padukan dengan lipstick berwarna nude serta rambut ponytail untuk berikan kesan elegan.

Koleksi Resort 2022 Collection

Tips Memilih Gaun untuk Acara Malam agar Tampil Elegan
Vittoria Puccini dengan koleksi Resort 2022 Collection oleh Valentino di 78th Venice International Film Festival (Dok. Valentino)

Untukmu yang suka tampil elegan dan manis, dress tipe one off shoulder yang dikenakan Vittoria Puccini dengan koleksi Resort 2022 Collection Valentino menjadi pilihan yang tepat bagimu. Dengan dress ini, struktur collarbone akan terlihat semakin menonjol sehingga memberikan kesan elegan pada dress. Padukan dress berwarna olive ini dengan heels putih agar semakin tampil menarik. 

Berikan kesan berani pada wajah dengan menggunakan lipstick warna bold dan riasan mata dengan warna nude. Style rambutmu dengan mengikatnya menjadi style bun atau cepol untuk memberikan kesan elegan. 

Tips Memilih Gaun untuk Acara Malam agar Tampil Elegan
Kate Hudson dengan koleksi koleksi Resort 2022 Collection oleh Valentino di 78th Venice International Film Festival (Dok. Valentino)

Untuk Sahabat Fimela yang berani tampil bold dan menyala, dress yang dikenakan Kate Hudson ini dapat menjadi inspirasi gaun malammu. Dress warna merah yang menyala ini sangat cocok dipadankan dengan heels warna nude atau coklat muda. Padukan dengan tas jinjing berwarna nude atau hitam untuk mempermanis tampilanmu. 

Berikan kesan fresh dan cerah dengan riasan mata serta lipstick bernuansa pink muda. Style rambutmu dengan style rambut bergelombang sehingga menampilkan kesan volume. 

Tips Memilih Gaun untuk Acara Malam agar Tampil Elegan
Sharon Dunkan dengan koleksi dress Resort 2022 Collection oleh Valentino (Dok. Valentino)

Untukmu yang ingin tampil unik dan berbeda, style oleh Sharon Dunkan dengan koleksi dress Resort 2022 oleh Valentino menjadi cocok untuk pancarkan warnamu. Dress lengan panjang dengan rumbai pada ujung tangan dan bawah dress, serta pattern bunga yang warna-warni akan memberikanmu kesan unik. Padukan dengan sendal slop hitam dan tas jinjing warna merah untuk meningkatkan penampilanmu. 

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela