Sukses

Fashion

Mengenal Nigo, Pendiri BAPE yang Kini Duduki Posisi Direktur Artistik Kenzo

Fimela.com, Jakarta Nigo, founder dari Bathing Ape baru saja menduduki jabatan sebagai Direktur Artistik Kenzo. Pada pernyataan yang dirilis oleh LVMH dan Sidney Toledano yang merupakan CEO menyatakan jika “Kehadiran desainer asal Jepang ini akan menjadi lembaran baru bagi brand yang didirikan oleh Takada Kenzo.

Saya yakin dengan kreativitas dan inovasi yang dihadirkan Nigo, kreasi yang dihadirkan tidak akan menghilangkan sejarah yang telah dibangun oleh Kenzo.”Dikutip dari Vogue.com, Nigo adalah desainer Jepang pertama yang menjalankan Kenzo sejak didirikan oleh Takada.

Nigo adalah seorang desainer yang mendirikan mereknya sendiri dengan ciri khas streetwear dan sudah diluncurkan sejak 1993. Bape adalah salah satu brand yang meraih sukses dengan cepat melalui motif khas melalui grafis pada hoodie, sneaker, dan infusi budaya pop pada desainnya. 

 

Nigo mendapat banyak dukungan

sejumlah selebritas papan atas sepertu Pharrel adalah salah satu suporter dari Nigo. Terus berkembang, Nigo mendirikan butiknya di Manhattan berdekatan dengan Kith. Nigo juga membuat label baru yaitu Human Made dan menjadi direktur kretif dari Uniqlo UT collection. 

Bergabung dengan LVMH, Nigo bertemu kembali dengan sahabat lama dan para kolaborator, salah satunya Virgil Abloh. Melihat sejarah yang dibuat, Virgil Abloh menggandeng nigo ketika ia menjadi direktur kreatif menswear collection Louis Vuitton beberapa waktu lalu. 

Abloh juga mengungkapkan jika ia merasa sangat beruntung mengenal Nigo 15 tahun lalu di Jepang. Ketika itu, Nigo sedang mengembangkan BAPE dan terbukti, kreativitasnya suksen membuatnya semakin mendunia. 

Bergabung pada 20 September 2021 mendatang

Nigo akan mulai bergabung dengan Kenzo pada 20 September 2021 dan merencanakan untuk merilis koleksinya di tahun mendatang dengan mengangkat warna-warna vibrant, kombinasi warna yang tak biasa, siluet yang mudah digunakan, dan desain orisinil yang jadi ciri khas dari Kenzo. 

Kenzo akan menghadirkan ragam filosofi dan kreativitas ke dalam desain rancangan yang kini sangat dinantikan oleh para penggemarnya. 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading