Sukses

Fashion

Catat Sejarah, Aaron Philip Jadi Model Difabel-Transgender Pertama di New York Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Gelaran New York Fashion Week atau NYFW 2021 telah usai digelar Minggu, (12/9/2021). Selain tentang tampilan karya yang indah dan memukau, ada sejumlah fakta menarik dalam salah satu ajang fashion show bergengsi tersebut.

Aaron Rose Philip atau Aaron Philip, mencatat sejarah sebagai model difabel-transgender pertama yang tampil di ajang NYFW. Aaron Philip berlenggang sebagai model catwalk busana Moschino.

Dilansir Pop Sugar, Aaron Philip adalah seorang pengidap cerebral palsy yang terlahir sebagai pria, namun bertransisi menjadi perempuan. Menggunakan kursi roda, Aaron muncul dalam balutan busana serba kuning. Busana tersebut terdiri dari crop top, blazer, dan rok.

Gayanya kemudian disempurnakan dengan tas mungil bertali rantai yang dihiasi tulisan 'Moschino'. Tak ketinggalan, sepasang heels kuning dan anteng berwarna pun mempermanis penampilannya.

 

 

Representatif komunitas difabel transgender kulit hitam

Tak hanya itu, debut Aaron Philip di Moschino tersebut sekaligus menandai momentum besar sebagai representatif komunitas difabel transgender berkulit hitam. Ia tampil bersandingan dengan model terkenal, seperti Gigi Hadid dan Stella Maxwell.

"Sudah lama sekali, aku menantikan momen ini dan aku benar-benar bersyukur kepada Tuhan dan semua orang-orang yang telah mendukungku," tulis Aaron di akun Instagram pribadinya.

Model 20 tahun itu berharap, kemunculannya di fashion show Moschino dapat menginspirasi brand-brand global lainnya untuk melibatkan komunitas difabel. Menurut Aaron, Model difabel memiliki peran yang sangat penting dan mereka bisa melakukan banyak hal selama wadah yang dibutuhkan tersedia. 

Direktur Kreatif Moschino, Jeremy Scott sendiri pun mengaku bangga dapat melibatkan Aaron untuk peragaan busananya. "Aku telah meluncurkan karier beberapa model favoritku. Tapi hari ini, aku sangat beruntung untuk meluncurkan bintang lainnya, Aaron Philip, dalam debut ekslusifnya," terang Jeremy Scott di Instagramnya.

 

Karier Aaron Philip sebagai model difabel dimulai ketika ia bergabung dengan sebuah agensi model besar di tahun 2018. Setahun kemudian, penampilan perdananya untuk sebuah sampul majalah muncul di Paper Magazine.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading