Langkah dan Perlengkapan untuk Melukis Sepatu Kanvas

Annissa Wulan20 Sep 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 20 Sep 2021, 19:00 WIB
Ilustrasi sepatu kanvas

Fimela.com, Jakarta Sepatu kanvas adalah fashion item sempurna untuk kamu yang ingin menyesuaikan penampilan dengan gayamu sendiri. Ya, dengan sepatu kanvas, kamu bisa menggambar atau menghiasnya sesuai keinginan.

Yang diperlukan untuk melukis sepatu kanvas adalah sepatu berwarna putih polos, spidol, dan desain gambar yang diinginkan. Kamu juga bisa menambahkan kain dan aksesori untuk sentuhan tekstur pada sepatu, seperti dilansir dari wikihow.com.

1. Siapkan sepatu dan tempat. Merek apapun bisa digunakan, pastikan bahan sepatunya adalah kanvas dan bukan bahan lainnya, seperti suede, kulit, atau kulit sintetis. Jika sepatu perlu diregangkan, lakukan sebelum mendekorasi. Jika kamu ingin mencobanya terlebih dahulu, pilih sepatu dengan harga yang lebih murah.

2. Kumpulkan bahan-bahan untuk melukis, seperti pensil, set spidol, dan alkohol.

3. Lindungi sepatu dengan selotip. Waspadai bagian yang tidak ingin kamu warnai, lepaskan talinya, dan rekatkan selotip di area tersebut.

 

Langkah-langkah melukis sepatu kanvas

Ilustrasi sepatu kanvas
Ilustrasi sepatu kanvas. Foto: unsplash.com.

4. Mulai gambar dengan pensil, desain yang kamu inginkan.

5. Warnai di sepanjang gambar pensil yang sebelumnya kamu buat atau tebalkan dengan spidol hitam untuk menciptakan aksen.

6. Selesaikan dengan mewarnai desainmu. Kamu bisa membebaskan kreasimu dengan palet warna dari set spidol yang sudah disiapkan sebelumnya. Kamu juga bisa mewarnai tali sepatunya sesuai gayamu.

7. Hapus noda warna yang ada dengan alkohol atau kamu bisa menggunakan alkohol untuk menciptakan efek tie dye.

8. Biarkan sepatu mengering dalam 24 jam. Setelah itu, set desain dan warnanya dengan semprotan akrilik tahan air. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela