Sukses

Fashion

5 Tips Fashion Hijab untuk Tubuh Berisi, Bikin Lebih Percaya Diri dan Stylish

Fimela.com, Jakarta Mengenakan hijab menjadi kewajiban muslimah. Meski bertubuh agak berisi atau plus size, kamu tetap bisa tampil lebih stylish dengan mengenakan busana hijab.

Berbagai fashion items pun bisa kamu coba agar bisa memaksimalkan gayamu. Jangan lupa untuk memperhatikan outfit kamu agar tidak menimbulkan efek menumpuk saat berbusana dengan hijab.

Lebih lanjut, berikut ini beberapa tips fashion hijab untuk wanita gemuk agar penampilan lebih stylish dan fashionable.

1. Memakai Belt

Kenakan pakaian dengan potongan yang memperjelas pinggangmu. Ini akan membuat tubuh terlihat lebih ramping. Jika ingin tampil lebih ramping, gunakan ikat pinggang atau pakaian dengan siluet A line.

2. Pilih Celana Longgar

Alih-alih memakai celana jeans ketat, pilihlah model celana yang sedikit longgar agar tak terlalu memperlihatkan lekuk tubuh.

Dalam hal ini, kamu bisa memilih kulot jeans atau wide leg pants. Pilihlah celana dengan bahan kain ringan yang memberikan ilusi kaki ramping.

3. Kenakan Rok A-Line

Ingin tampil lebih feminim? Mungkin rok menjadi salah satu ide style yang patut kamu pertimbangkan.

Untuk wanita bertubuh gemuk, kamu bisa memilih rok model A-line yang memberikan efek tubuh lebih ramping. Hindari mengenakan rok ketat seperti bodycon dress atau rok span.

4. Andalkan Outfit Warna Gelap

Tak dapat dipungkiri, outfit warna gelap seperti hitam mampu membuat ilusi tubuh tampak ramping dan panjang. Hal ini dikarenakan warna gelap tidak akan memantulkan kembali cahaya yang diterimanya, sehingga pakaian dengan warna gelap tidak akan menimbulkan bayangan yang menjadikan ilusi tubuh menjadi lebih lebar.

5. Kenakan Outer atau Luaran

Agar gaya hijabmu tak terkesan biasa saja, lengkapi kasual lookmu dengan outer. Kamu bisa memilih cardigan atau blazer. Untuk bawahan, kenakan celana wide leg yang memberikan kesan tubuh lebih ramping dan tinggi.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading