Pakaian Modest yang Nyaman nan Stylish dari Kolaborasi HijabChic X Thatal Jundiah

Anisha Saktian Putri24 Sep 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 24 Sep 2021, 07:30 WIB
Kolaborasi HijabChic X Thatal Jundiah luncurkan koleksi pakaian modest wear dengan tema  Fiore

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 bukan menjadi hambatan untuk tetap berkreasi, justru situasi ini memunculkan ide-ide fresh untuk tetap berkarya terutama di bidang fashion.

Misalnya saja, HijabChic, sebuah brand pakaian modest berkolaborasi dengan Thatal Jundiah yang baru saja meluncurkan busana terbaru bertajuk Fiore di tengah pandemi yang belum usai ini.

Koleksi modest wear ini memiliki makna mendalam, diambil dari kata Fiore bisa diartikan sebagai bunga yang bermekaran, dan memperlihatkan kesan yang menghangatkan, menguatkan dan menyemangatkan hati si pemakai, karena walaupun pandemi belum berakhir di Indonesia, diharapkan ketika menggunakan pakaian ini akan mengingatkan bagi semua perempuan untuk tetap menjalani hari dengan positive attitude.

"Awalnya saya memang fans Thatal, akhirnya coba mengajukan tawaran kolaborasi dan ternyata disambut baik. Prosesnya pun cukup lama butuh waktu 2 tahun, dari mikir desainnya dan terhalang pandemi. Namun semua terlewati dan hasilnya pun baik dari verski kami berdua," ujar Nisa Pratiwi selaku Founder dari HijabChic dalam acara konfersi pers virtual.

Thatal Jundiah mengatakan jika koleksi pakaian ini benar-benar dipikirkan dengan matang, hingga pakaian yang dibuat memiliki ceritanya tersendiri. Ia juga melihat pasar, pakaian apa yang digemari saat ini.

"Kami tidak mau asal launching saja, agar koleksi ini memiliki cerita. Kami lihat pakaian apa yang nyaman namun bisa digunakan disetiap aktivitas. Pakaian yang dibutuhkan selama pandemi, jika awal pandemi hanya piayama, sekarang banyak perempuan ingin lebih dressup namun tetap nyaman dan tidak berlebihan," ungkap Thatal.

kita ngga mau asal launching, jadi koleksi ini ada ceritanya. ada kampanye women emporment. work form home nyaman, bisa digunakan setiap aktivitas.

Kolaborasi HijabChic X Thatal Jundiah luncurkan koleksi pakaian modest wear dengan tema  Fiore
Kolaborasi HijabChic X Thatal Jundiah luncurkan koleksi pakaian modest wear dengan tema Fiore

Detail koleksi Fiore

Kolaborasi HijabChic X Thatal Jundiah luncurkan koleksi pakaian modest wear dengan tema  Fiore
Kolaborasi HijabChic X Thatal Jundiah luncurkan koleksi pakaian modest wear dengan tema Fiore

Kolaborasi ini menghadirkan sembilan complete looks dengan 11 produk, hal pertama yang terlihat dari pakaian ‘Fiore’ adalah relaxed dan romantic. Gaya romantisme adalah untuk mengingat semua hal-hal baik, sedangkan gaya santai adalah untuk mengutamakan kenyamanan.

"Styling concept yang kami pilih adalah untuk bisa terasa mudah dipakai dan buildable –sebuah arahan gaya yang bisa digunakan dalam kondisi atau acara apapun.” Ujar Thatal.

Pakaian modest ini didominasi warna paste dan neutrel tones dengan motif bunga, dan adapula basic. Nisa mengatakan jika koleksi ini multiwear atau bisa digunakan dengan gaya apapun.

"Bisa jadi abaya, bisa juga mix dengan celana denim. Bisa juga dipadukan dengan item fasshion yang ada di lemarimu," ujar Nisa.

Pakaian ini juga memiliki unsur vintage. Ada berbagai bahan yang digunakan seperti Polyester, linen, katun, knit, dan terpenting tidak menerawang.

Thatal mengkalim motif bunga yang digunakan tidak mainstrem dan terlihat unik. Dengan beragam model pakaian seperti, atasan seharga Rp 349.000,- sampai dengan Rp 599.000, luaran Rp 319.000,- sampai dengan harga Rp 419.000,-, Tunic dengan harga Rp 410.000,-, baju Terusan dengan harga Rp 559.000,-, jumpsuit dengan harga Rp 419.000,- dan baju Bawahan dengan harga Rp 279.000,-sampai dengan Rp 389.000,

Semua koleksi tersedia mulai 24 September 2021 di marketplace hingga store.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela