Sukses

Fashion

5 Cara Mengetahui Ukuran Cincin Bisa Dilakukan di Rumah

Fimela.com, Jakarta Media sosial membuat kita dengan mudah mencari apa yang diinginkan, termasuk memilih perhiasan. Sayangnya, ketika menginginkan sesuatu kita ragu apakah pas dengan ukuran kita apalagi saat membeli cincin.

Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki ukuran jari yang berbeda. Namun, ada beberapa cara bagaimana cara tahu ukuran cincin agar pas di jarimu.

Cara ini pun berlaku ketika mengukur ukuran cincin sebelum memesan dari toko perhiasan atau memberi tahu pasangan berapa ukuran cincin untuk pertunangan atau pernikahanmu. 

Langkah-langkah ini pun sangat cocok bilang sahabat Fimela senang berbenja online apalagi di masa pandemi ini. 

Melansir Realsimple, cincin perempuan biasanya berukuran antara 3 dan 9, sedangkan cincin pria biasanya berukuran antara 8 dan 14. Berikut ulasannya

1. Ukur sampai tiga kali

Situs Catbird merekomendasikan untuk mengukur jari tiga hingga empat waktu yang berbeda karena ukurannya sebenarnya berfluktuasi tergantung pada suhu: Ini bisa lebih kecil saat lebih dingin dan lebih bengkak jika kepanasan.

2. Gunakan tali atau benang

Sahabat Fimela dapat mengukur ukuran cincin menggunakan tali atau benang. Bungkus tali atau benang dan bungkus di sekitar jarimu, tandai di mana tali atau benang pertama kali tumpang tindih dengan pena. Kemudian, sejajarkan dengan penggaris dan catat panjangnya dalam milimeter.

Bagan ukuran cincin di atas akan memberi tahu berapa milimeter lingkaran yang cocok serta ukuran cincin apa yang berkorelasi dengan pengukuran.

Ada satu peringatan dengan metode ini: Tali dan benang dapat meregang, jadi jangan terlalu kencang melilitkannya.

3. Ukur dengan cincin yang sudah dimiliki

Sahabat Fimela dapat mengukur ukuran cincin menggunakan cincin yang sudah sering dikenakan.

Caranya dengan mengukur diameter di bagian dalam cincin, bisa menggunakan penggaris, kemudian bandingkan hasilnya dengan tabel standar ukuran cincin internasional.

4. Beli pengukur cincin

Jika khawatir dua strategi di atas tidak menjamin akurasi, kalian dapat membeli alat pengukur cincin sendiri. Alat ini cenderung tidak mahal, dan ada banyak pilihan di online.

Alat pengukur ukuran cincin yang diulas terbaik terbagi dalam dua kategori: pita pengukur tipis atau gantungan kunci yang dilapisi dengan gradien ukuran cincin.

5. Gunakan pita pengukur yang bisa digunakan untuk ukuran baju

Cukup lingkari pita pengukur ke jari dan tandai titik akhirnya. Misalnya, jika pita pengukur menunjukkan angka 5 cm atau 50 mm, itu setara dengan ukuran 9 standar cincin Indonesia.

6. Mengukur Lingkar Jari dengan Kertas

Melansir logammuliajewelry.com berikut cara mengukur berikut ini:

Usahakan pengukuran dilakukan sore hari atau pagi menjelang siang. 

Untuk cara ini sebaiknya dilakukan berulang-ulang sampai menemukan titik pas untuk ukuran cincinnya . 

Perlu juga dicek dengan mengetahui diameternya yaitu dengan melihat tabel dibawah nanti. hal ini untuk croscek apakah benar dan pas jika kita mengetahui diameternya. yaitu dengan sedikit menggambar sebuah lingkaran dari diameter didapat.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading