Sukses

Fashion

5 Cara Memilih Style Fashion Pria Sesuai Karakter, Bikin Penampilan Lebih Stylish

Fimela.com, Jakarta Gaya berbusana merupakan hal penting dalam penampilan pria. Di sisi lain, menemukan style fashion pria yang cocok dan sesuai dengan karakter pribadi tentu tidaklah mudah.

Padahal style fashion pria yang sesuai dapat menonjolkan karakter pribadi seseorang. Tak hanya itu, penampilan pun akan jauh terlihat lebih rapi dan stylish.

Namun tak perlu khawatir, ada beberapa cara menemukan style fashion yang tepat agar sesuai karakter. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut selengkapnya.

1. Ketahui bentuk tubuh

Salah satu langkah untuk menemukan style fashion yang tepat adalah menyesuaikan bentuk tubuh. Dengan begitu, kamu dapat menonjolkan fitur terbaik sehingga penampilan jauh terlihat lebih proporsional.

Jika kamu memiliki betis besar, kamu bisa memilih celana berlipit dengan lancip yang tajam. Untuk pria bertubuh pendek, pastikan ukuran jaket yang kamu kenakan tidak melebihi pinggul.

Jika kamu memiliki bahu lebar, pilihlah. deconstructed jacket. Jika kamu tinggi dan ramping, kenakan jaket model double breasted untuk menambah ukuran tubuhmu.

2. Kenakan pakaian yang disukai

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari seseorang yang mengenakan pakaian yang disukai.

Mengenakan pakaian favorit dapat membuat diri kita jauh lebih nyaman dan percaya diri. Untuk itu, jangan ragu untuk mengenakan pakaian yang disukai.

3. Temukan sumber inspirasi

Setelah menentukan style yang kamu sukai, temukan sumber inspirasimu. Baik itu dari aktor, publik figur, ataupun model yang memiliki style fashion sesuai karakter atau kesukaanmu.

Tak perlu berlebihan meniru stylenya, kamu cukup menambahkan beberapa elemen gaya yang menginspirasimu.

4. Kenali lingkungan

Lingkungan kerja dan sosial sangat menentukan gaya busana. MIsalnya, mereka yang bekerja di sektor perbankan identik dengan setelan busana formal.

Berbeda dengan mereka yang bekerja di industri kreatif. Orang-orang di bidang ini biasanya identic dengan gaya busana kasual seperti denim, kemeja, dan sneakers.

5. Miliki outfit dasar

Untuk menghemat waktu dan uang, miliki outfit dasar seperti t-shirt, shirt, jaket, hingga celana. Setelah itu, kamu dapat memadupadankannya sesuai style yang kamu sukai.

Misalnya, kamu dapat memadukan t-shirt polos dengan jas favoritmu, atau memadukan jaket dengan t-shirt yang kamu miliki. Memiliki outfit dasar ini dapat membantumu dalam hal memadukan gaya berpakaian.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading