Sukses

Fashion

Anti Gagal, Ini Cara Tepat Mengetahui Ukuran Baju dari Tinggi Badan

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu juga sudah pernah mendengar bahwa ukuran baju bisa diketahui hanya dari tinggi badan, benar? Apa kamu sudah pernah mencobanya?

Kondisi tertentu, di saat kamu tidak bisa mencoba fitting room atau saat belanja online, kamu harus pintar-pintar menentukan ukuran baju, tanpa mencobanya secara langsung. Apa yang bisa dilakukan?

1. Mengukur tinggi badan

Untuk mengukur tinggi badan, kamu bisa menggunakan meteran ataupun jengkal tangan.

2. Membandingkan dengan tabel ukuran

Setelah mendapatkan hasil tinggi badan, bandingkan dengan tabel ukuran baju yang tersedia. Inilah pentingnya untuk memperhatikan tabel ukuran dari tiap merek baju, untuk mengetahui detail ukurannya.

3. Perhatikan area tubuh lainnya

Selain tinggi badan, kamu harus menentukan ukuran baju dengan mempertimbangkan bagian tubuh lainnya, seperti lingkar dada, pinggang, pinggul, dan lengan.

4. Memperhatikan model dan bahan baju

Model dan material atau bahan baju juga akan memengaruhi ukuran baju, jadi perhatikan baik-baik, ya, Sahabat FIMELA.

Tips menentukan ukuran baju dari tinggi dan berat badan

Selain tinggi badan, untuk menentukan ukuran baju, kamu juga perlu mempertimbangkan berat badan. Sama halnya dengan mengukur tinggi badan, kamu bisa memeriksa berat badanmu sendiri menggunakan timbangan.

Setelah mendapatkan angkanya, hal lain yang harus dipertimbangkan adalah size chart dari setiap merek. Sesuaikan dengan berat badanmu, ya.

Terakhir adalah mengenali karakteristik bahan dan jenis baju. Ada bahan yang bisa melar setelah dicuci loh, Sahabat FIMELA. Jika kamu masih ragu, tanyakan tinggi dan berat badan model yang digunakan sebagai contoh. Selamat mencoba!

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading