Sukses

Fashion

5 Tips yang Harus Dipertimbangkan Saat Beli Pakaian Bayi dan Anak

Fimela.com, Jakarta Membeli pakaian bayi dan anak bisa jadi hal yang membingungkan dan memang sebaiknya harus lewat pertimbangan matang. Terutama pakaian bayi baru lahir, karena kulit mereka lebih sensitif dan tipis sehingga mudah teriritasi.

Pakaian bayi juga tidak boleh terlalu ketat atau longgar untuk memberikan ruang gerak yang leluasa. Lantas apa saja yang harus dipertibangkan saat memilih pakaian bayi dan anak?

Menurut Co-Founder dan COO BohoPanna Irene Kristi, hal utama yang perlu diperhatikan adalah bahan, kemudahan menggunakan, kenyamanan, serta desain atau gaya dari produk tersebut. BohoPanna sendiri merupakan brand lokal fashion bayi dan anak yang memiliki desain unik dan sudah menjual produknya sampai ke Amerika dan Eropa. 

Ia pun merinci lagi 5 tips yang dapat menjadi pertimbangan orangtua dalam memilih baju bayi dan anak;

● Pilih bahan sesuai dengan iklim Indonesia

Setiap brand menggunakan berbagai macam bahan yang berbeda-beda ada katun, spandek, hingga polyester. Setiap bahan memiliki daya serap keringat yang berbeda-beda pula. Untuk iklim tropis seperti di Indonesia, produk dengan bahan katun sangat disarankan karena dapat menyerap keringat dengan baik serta memiliki tekstur yang lembut dan adem ketika digunakan. Jangan memilih bahan yang terlalu tebal dan panas, selain tidak menyerap keringat hal ini dapat memicu iritasi, alergi dan gatal-gatal. Seperti salah satu produk dari BohoPanna, Button Set menggunakan bahan dari katun 100%. Pakaian dengan berbahan katun 100% jauh lebih halus, adem dan nyaman untuk digunakan bayi dalam beraktivitas sehari-hari.

 

 

● Kancing di bagian depan dengan cutting sempurna

Selanjutkan perlu diperhatikan adalah carilah pakaian yang memiliki kancing pada bagian depan. Hal ini untuk mempermudah memakaikan serta melepaskan pakaian kepada bayi. Kancing yang terdapat di bagian belakang akan lebih sulit untuk di pakaikan. Cutting baju yang sempurna juga membuat bayi nyaman dan terhindar dari gatal-gatal. Selain itu, perhatikan juga apakah produk telah memiliki sertifikat International Oeko Tex standard 100. Sertifikat ini menyatakan bahwa setiap komponen yang diuji mulai dari resleting, kancing, hingga pelapis dan juga benang jahitnya bebas dari zat-zat bahan kimia berbahaya sehingga aman digunakan pada bayi.

● Model timeless dan bergaya

 

Saat ini model pakaian merupakan salah satu pertimbahan orang tua dalam memilih pakaian. Pilihlah produk dengan menggunakan model timeless yang menghadirkan warna-warna earth tone, yang cocok untuk digunakan di seluruh warna kulit serta model yang simple namun bergaya agar bayi tetap nyaman. “BohoPanna selalu bermain dalam pattern warna di setiap koleksinya. Hal ini kami lakukan agar generasi saat ini memiliki taste visual yang bagus. Terutama melihat fakta bahwa Indonesia itu lebih dikenal dengan negara produksi, bukan mayoritas negara penghasil design,” ujar Irene.

 

Harga Terjangkau

● Harga terjangkau

Banyak produsen dan brand baju yang menawarkan harga yang cukup mahal. Untuk pakaian bayi pilihlah harga yang terjangkau mengingat bayi memiliki pertumbuhan yang sangat cepat, sehingga akan sangat disayangkan apabila membeli pakaian yang mahal namun hanya bisa digunakan sebentar.

 

● Belilah produk sesuai kebutuhan

Sering kali orang tua tergiur akan promo atau desain dari baju. Namun dalam membeli pakaian disarankan untuk tidak membeli pakaian yang tidak diperlukan, karena bayi memiliki pertumbuhan yang cukup cepat sehingga nantinya pakaian yang dibeli tidak bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

 

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading