Sukses

Fashion

Lagi Stres? 5 Warna Baju Ini Bisa Meningkatkan Mood!

Fimela.com, Jakarta Setiap hari pasti dalam mengenakan pakaian dengan warna yang berbeda. Biasanya, Sebagian orang akan memakai pakaian dengan pilihan warna favoritnya. Menurut artikel yang dilansir CountryLiving, penelitian mengungkapkan warna bisa mempengaruhi suasana hati bahkan cara orang lain menghadapi kita.

Keith Jacobs dan Frank Hustmyer yang menemukan temuan tersebut di tahun 1974. Ia mencontohkan warna merah bisa meningkatkan detak jantung, tekanan darah dah iritabilitas. Beberapa warna lain pun jika seseorang mengenakannya diklaim bisa meningkatkan mood.

Tak hanya melakukan berbagai aktivitas lainnya, ternyata mengenakan pakaian berwarna juga bisa mengubah mood seseorang. Berikut 5 warna baju yang bisa dipakai untuk meningkatkan suasana hati yang Fimela rangkum dari merdeka.com, Jumat (8/10/2021).

1. Hijau

Warna hijau diketahui baik untuk menjernihkan pikiran, menurunkan kecemasan bahkan kesegaran mata. Karena warna hijau sendiri memang termasuk salah satu warna paling menenangkan. Dengan memakai warna hijau, maka cocok untuk Sahabat Fimela yang berhadapan dengan layar gadget sepanjang hari.

2. Oranye

Jika memakai warna oranye perhatian dan energi bisa menyedot perhatian sekitar. Sama halnya dengan warna merah yang dikenal mempunyai intensitas tinggi. Namun, warna oranye lebih menenangkan dibanding merah. Mengenakan pakaian berwarna oranye mampu membuat mood lebih positif, terlebih saat kamu merasa enerjik saat menjalani hari.

3. Kuning

Warna kuning juga bisa meningkatkan mood dan energi, sebab warna ini dapat menimbulkan perasaan semangat serta bahagia. Ketika dilanda perasaan malas, pakaian warna kuning sangat cocok agar kamu bisa semangat beraktivitas di pagi hari.

4. Pink

Nyatanya, sejumlah penjara di Jerman memiliki sel dengan cat pink lembut. Hal tersebut dikarenakan warna merah jambu ini terbukti mampu mengurangi perilaku agresif para tahanan. Warna pink diungkap memiliki efek menenangkan pada saraf dan bantu melepaskan amarah. Jika mengenakan dengan warna ini, maka bisa membantu menenangkan emosi secara perlahan.

5. Biru

Warna biru memiliki efek yang dapat menenangkan seseorang. Memakai baju biru mampu membuat kamu lebih fokus dan rileks. Selain itu, warna biru dapat membantu menurunkan tekanan darah, membantu kestabilan pernapasan hingga menjernikan pikiran.

Hari ini Sahabat Fimela pilih pakai baju warna apa, nih?

Ditulis: Atika Riyanda Roosni

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading