Monokrom dan Nuansa Modern Perkotaan, Kunci dari Identitas Baru Staccato

Annissa Wulan17 Okt 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 17:30 WIB
Logo baru Staccato

Fimela.com, Jakarta Staccato memiliki arti lompata nada dalam bahasa Italia. Brand Staccato didirikan pada tahun 1998 yang melambangkan kehidupan urban kaum perempuan yang berusaha menyusun ritme dan mengungkapkan jati diri mereka melalui tampilan yang modis.

Terinspirasi dari DNA brand ini sendiri, Staccato baru saja memperkenalkan visual baru dalam desain identitas mereka. Kali ini, Staccato berkolaborasi dengan desainer ternama dunia Baron & Baron, yang didirikan oleh Fabien Baron.

Sebagai desainer visual grafis untuk mode kontemporer, ia juga mempelopori desain untuk majalah mode, seperti Vogue, Bazzar, dan Interview. Sedangkan untuk brand internasional, ada Dior, Balenciaga, Burberry, dan Calvin Klein.

Staccato meminta Fabien Baron untuk menafsirkan citra brand ini dengan keunikan tipografinya yang dikombinasikan dengan desain kreatif, menanamkan inspirasi musik dan attitude mode untuk perjalanan eksplorasinya. Logo baru Staccato merupakan kombinasi antara melodi piano dan suara langkah sepatu hak tinggi.

 

Logo baru Staccato

Logo baru Staccato
Logo baru Staccato. Foto: Document/Staccato.

Tipografi logo adalah hasil dari bahan kimia baru dalam materi iklan mereka. Garis putus-putus di huruf "A" pada logo sebelumnya masih dipertahankan, sedangkan tipografi memanjang vertikal mengingatkan garis zebra yang mencerminkan karakteristik seripa dari tuts piano yang warnanya hitam dan putih.

Jarak hurufnya juga disesuaikan secara simetris sebagai lambang kebebasan dan gaya perempuan modern di perkotaan. Pola berulang pada logo baru Staccato ini secara implisit mengungkapkan kemungkinan terus mengejar pengalaman baru untuk kejutan tak terduga.

Kampanye musim ini, Staccato menghadirkan supermodel internasional Ju Xiaowen dan Yeah Zhou untuk mempresentasikan rasa percaya diri, daya pikat, dan visi mereka tentang fashion, sekaligus identitas Staccato sendiri. Staccato membuka babak baru yang lebih modern dengan memasukkan musik ke dalam inspirasi mereka.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela