Comeback dengan Tren Fashion Y2K, 5 K-Pop Idol Ini Sangat Fashionable!

Fimela Reporter18 Okt 2021, 17:35 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 18:49 WIB
ITZY/dok. JYP

Fimela.com, Jakarta Tren fashion selalu berubah setiap waktu, baik menghasilkan tren yang baru maupun mengkonstruksikan ulang tren lama dan membuat kemasan yang lebih segar serta modern. Akhir-akhir ini fashion Y2K hadir kembali dan dipakai oleh sederet influcencer, selebriti hingga K-Pop idol. Fashion Y2K sendiri merupakan singkatan dari year 2K (2000) di mana tren gaya berpakaian ini sangat populer pada tahun 90-an hingga akhir 2000-an.

Style Y2K memadukan gaya pop dan electric yang sangat unik sehingga begitu melekat di hati masyarakat. Terlebih lagi, sederet K-Pop idol menjadikan gaya Y2K sebagai bagian dari comeback mereka. Para idol mewarnai suasana comeback-nya dengan pakaian yang bernuansa pink, chunky dan mengkilap. Tak ketinggalan crop top, rok lipit, denim dan aksesoris kitsch atau gelang manik-manik.

Menampilkan warna cerah dari comeback para idol ini membuat penggemar bernostalgia. Dilansir Soompi, Senin (18/10/2021), berikut 6 K-Pop idol yang memiliki konsep comeback dengan mengusung tren fashion Y2K.

1. “1/6” – Sunmi

Sunmi
Sunmi Comeback dengan fashion Y2K/copyright instagram/miyayeah

Pada comeback kali ini, Sunmi hadir dengan style Y2K yang begitu khas. Melihat dari packaging mini album ketiganya yang bertajuk “1/6” akan membuatmu mengingat masa pada tahun 2000-an. Bahkan, music video Sunmi yang berjudul "You Can’t Sit with Us" sangat menonjolkan style Y2K ini. Diva solo ini mengenakan berbagai pakaian Y2K, mulai dari denim-on-denim, baby tee, rok lipit iconic hingga memakai bandana yang membuatnya terlihat menawan. Dalam foto konsepnya, Sunmi menampilkan aksesoris cincin dan anting kitsch serta warna nail art yang begitu cerah.

2. “Crazy in Love” – ITZY

Itzy
Itzy Comeback di MV "LOCO"/copyright twitter/ITZYofficial

Album full-length ITZY yang bertajuk “Crazy in Love” menghadirkan gaya Y2K. Hampir di setiap tampilan pada music video title track mereka yang berjudul “LOCO” ini terinspirasi dari fashion Y2K, mulai dari pakaian pink cerah yang mengkilap hingga crop top, rok lipit, wide-leg pants dan chunky boots. Bahkan ITZY juga memberikan tampilan dari sisi punk Y2K di akhir klip.

Album “Crazy in Love” ini memang lebih banyak menggunakan gaya berpakaian era 2000-an. Lagu B-side mereka yang bertajuk “SWIPE” juga menampilkan banyak aksesoris cerah dan crop top dalam warna yang menyegarkan serta konsep yang futuristik mengkilap.

3. “Weekend” – Taeyeon

Taeyeon SNSD
Taeyeon SNSD melanjutkan karier solonya dengan sebuah karya menarik bernuansa musim panas. Lagu berjudul Weekend ini dirilis pada 6 Juli 2021 kemarin. (YouTube SMTOWN)

Belum lama ini, Taeyeon comeback dengan berbagai penampilan retro pada single digitalnya “Weekend”. Uniknya, Taeyeon sangat khas dengan gaya akhir 90-an dan awal 2000-an. Pada music video-nya, ia mengenakan baju olahraga pink dengan kemeja juicy serta bandana yang juga berwarna pink. Sesungguhnya, keseluruhan pada comeback kali ini ia menghadirkan perasaan nostalgia bagi para penggemar dengan sentuhan warna pastel.

4. “Dumb Dumb” – Somi

Jeon Somi
Somi di MV Dumb Dumb/copyright instagram/somsomi0309

Somi beberapa waktu lalu melakukan comeback dengan merilis single yang bertajuk “Dumb Dumb”. Pemenang Produce 101 Season 1 ini tampak memukau dengan sentuhan gaya Y2K-nya, mulai dari baby tee, wide leg denim hingga rok lipit mini. Ia tampil dengan gaya rambut space bun serta memakai eyeshadow pink cerah. Untuk aksesoris, Somi menggunakan gelang manik-manik dan nail art berwarna pink.

5. “The Feels” – Twice

Twice
Twice tampak memukau di MV - The Feels/copyright instagram/twicetagram

Comeback dengan single bahasa Inggris pertamanya, Twice hadir dengan konsep yang cerah dan energik. Gaya berpakaian dalam music video-nya bertema prom yang memberikan nuansa nostalgia pada awal tahun 2000-an. Hal ini dikarenakan mereka menggunakan rok lipit dan crop top berwarna pink yang berkilau. Bahkan, mereka memakai sarung tangan panjang bermotif.

Sahabat Fimela paling suka konsep style Y2K siapa, nih?

Ditulis: Atika Riyanda Roosni

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela