Sukses

Fashion

Melihat Proses Pembuatan Pakaian Berkualitas dari Instalasi Seni dan Teknologi UNIQLO

Fimela.com, Jakarta Tidak banyak orang tahu dari proses pembuatan pakaian berkualitas yang kita kenakan sehari-hari. Padahal banyak pakaian yang menggunakan teknologi tertentu demi menciptakan kenyamanan, gaya, namun tetap dalam konsep yang ramah lingkungan.

Seperti dilakukan oleh UNIQLO yang berbagi cerita pada masyarakat Indonesia bagaimana proses pembuatan yang dikenakan sehari-hari lewat instalasi The Art and Science of LifeWear. The Art and Science of LifeWear merepresentasikan 6 area sekaligus teknologi untuk menghasilkan pakaian berkualitas. Instalasi LifeWear ini bisa dinikmati hanya di toko UNIQLO Pondok Indah Mall (PIM 3) Jakarta.

UNIQLO menghadirkan instalasi LifeWear di toko paling ikonik di UNIQLO Pondok Indah Mall 3 agar para pelanggan setia dapat memahami filosofi LifeWear serta teknologi yang digunakan untuk menciptakan kualitas pakaian sebelum dihadirkan kepada pelanggan. Melalui visual yang menarik dan informatif serta perpaduan antara seni dan sains, pelanggan diajak untuk ikut merasakan sensasi pengalaman berbelanja yang berkesan.

Terdapat enam instalasi yang mewakili setiap inovasi dan teknologi dari UNIQLO di setiap koleksi yang ditampilkan. Ditampilan hingga akhir November 2021, berikut cerita dan filosofi dari setiap instalasi yang ada.

 

1. LIFEWEAR WALL

Merupakan sebuah instalasi yang memperkenalkan keseluruhan rasa dari filosofi LifeWear musim ini dengan menampilkan berbagai produk LifeWear unggulan dari koleksi Fall/Winter 2021.

 

2. UNIQLO AT HOME

Mengusung konsep rumah yang tidak hanya sebagai tempat tinggal, namun menjadi pusat kehidupan manusia untuk mencari ketenangan, inspirasi, kreatifitas dan sebagai awal untuk menikmati hidup melalui kenyamanan pakaian serta bahan-bahan yang digunakan di dalam rumah seperti AIRism Bed Sheet (sprei), sarung bantal, selimut dan sebagainya.

 

3. JEANS INNOVATION CENTER (JIC)

Di area bawahan denim pria terlihat instalasi yang memperkenalkan inovasi pembuatan pakaian denim yang ramah lingkungan dan meminimalisir penggunaan air melalui JEANS INNOVATION CENTER (JIC) yang ditampilkan lewat video dan pameran.

 

4. HEATTECH

Di sudut lainnya, terdapat pula instalasi berbentuk benang yang ditaburi bola seperti uap air yang mewakili teknologi bernama HEATTECH. Teknologi ini yang mengubah kelembaban tubuh menjadi uap air panas agar terasa hangat saat digunakan.

 

5. PET BOTTLE RECYCLE

Ini menjadi satu dari dua instalasi UNIQLO yang merepresentasikan program keberlanjutan dari UNIQLO Indonesia yang memadukan teknologi dengan seni sehingga menghasilkan pakaian berkualitas namun tetap menjaga lingkungan hasil kolaborasi teknologi UNIQLO dengan Toray Industries, salah satu produsen serat dan tekstil top dunia. PET BOTTLE RECYCLE menampilkan jaket fleece berbulu yang terbuat dari botol plastik yang didaur ulang.

 

6. RECYCLE DOWN

Sebuah instalasi interaktif yang menunjukkan mekanisme pembuatan Down Jacket UNIQLO melalui proses inovatif daur ulang dari produk yang telah digunakan.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading