Komitmen Ramah Lingkungan, Kate Middleton Pakai Gaun 10 Tahun Lalu di Earthshot Prize

Hilda Irach18 Okt 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 17:30 WIB
Komitmen Ramah Lingkungan, Kate Middleton Pakai Gaun 10 Tahun Lalu di Earthshot Prize

Fimela.com, Jakarta Penampilan Kate Middleton tak pernah luput dari perhatian publik. Kali ini, penampilannya saat menghadiri ajang penghargaan Earthshot Prize 2021, Minggu (17/10/2021). Acara ini merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Pangeran William dan Royal Foundation untuk mengapresiasi para pegiat lingkungan.

Dalam acara ini, Kate Middleton tampil elegan berbalut gaun lilac goddess dari Alexander McQueen. Gaun dengan aksen lipit ini pun dilengkapi dengan aksesori ikat pinggang emas. Rambut istri Pangeran William ini ditata dengan loose waves di satu bahu dan mengenakan aksesori sepasang anting-anting.

Pemilihan gaun Kate Middleton ini tidak sembarangan. Kate Middleton tampaknya menunjukkan komitmen akan hidup ramah lingkungan dan berkelanjutan dengan mengenakan gaun 10 tahun lalu yang pernah dikenakannya untuk acara BAFTA di Los Angeles tahun 2011.

Sebelumnya, Kate Middleton memakai ikat pinggang warna putih bersiluet sparkling. Namun, ia memperbarui tampilannya di acara Earshot Prize dengan mengenakan ikat pinggang warna emas.

 

Tunjukkan komitmen ramah lingkungan

Komitmen Ramah Lingkungan, Kate Middleton Pakai Gaun 10 Tahun Lalu di Earthshot Prize
Kate Middleton pakai gaun 10 tahun lalu di Earthshot Prize 2021. (Instagram/dukeandduchessofcambridge).

Tak ingin ketinggalan, Pangeran William pun juga memilih busana yang pernah dikenakannya 2 tahun yang lalu. Ia memilih jas beludru hijau yang dipasangkan dengan turtleneck hitam dan celana jas hitam.

Dilansir Independent, busana tersebut pernah dikenakan Pangeran William pada tahun 2019 ketika ia menghadiri Met Gala ke-50 Centre Point.

Busana yang dikenakan keduanya mengandung makna bahwa tidak perlu membeli pakaian baru untuk setiap acara hanya demi membuat heboh. Sebab, konsumsi berlebihan adalah masalah lingkungan.

Ini bukan kali pertama Kate Middleton mengenakan busana daur ulang. Ibu tiga anak ini memang dikenal sering tampil dengan busana yang sebelumnya sudah pernah dipakai.

Pada tahun 2019 lalu saat menghadiri acara Commonwealth Day 2019, Kate Middleton juga menggunakan coat dress merah yang pernah dipakai lima tahun sebelumnya, yakni tahun 2014.

 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela