Sukses

Fashion

9 Tips Memilih Model Kalung Sesuai Kerah Baju agar Terlihat Modis

Fimela.com, Jakarta Kalung menjadi salah satu aksesori andalan untuk menciptakan tampilan yang lebih modis. Namun, pemilihan kalung untuk outfit tidak boleh sembarangan.

Pasalnya, pemakaian kalung dengan model yang salah dapat membuat penampilan jadi terkesan berlebihan dan unflattering.

Pemilihan kalung sebagai aksesori tampilan sebaiknya disesuaikan dengan model kerah baju. Untuk membantu Sahabat Fimela menemukan model kalung sesuai kerah baju, berikut ini tips-tips yang bisa diterapkan.

 

1. Kemeja

Untuk kerah kemeja yang tertutup, sebaiknya pilih kalung model bib dengan ukuran sedang. Selain itu, pilihlah kalung dengan detail kontras dengan warna busana kamu.

Selipkan kalung bib di bawah kerah kemeja kamu. ini akan memberikan fashion statement pada penampilanmu.

2. Off Shoulder

Busana model off shoulder atau sabrina dapat memberikan kesan manis dan elegan. Untuk melengkapi tampilan, busana ini paling cocok dengan model kalung beruntai tipis.

Sebab, kalung model ini dapat memberikan kesan simple dan elegan pada tampilanmu.

3. Turtleneck

Turtleneck memiliki bentuk kerah yang menutupi hampir seluruh bagian leher, sehingga long necklace lebih cocok dipakai.

Kalung yang panjang juga akan memberikan ilusi leher yang lebih jenjang. Kamu bisa andalkan layered necklace supaya penampilan lebih maksimal.

4. Sweetheart

Busata berkerah sweetheart sering dikenakan untuk acara pesta karena memberikan kesan feminim pada pemakainya. Untuk memaksimalkan tampilan pada busana dengan kerah sweetheart, pilihlah kalung berukuran sedang dengan detail liontin atau manik-manik.

Model kalung ini dapat memberikan kesan mewah dan glamor pada penampilanmu. Hindari penggunaan kalung berukuran panjang pada busana berkerah sweetheart ini.

5. Bateau

Kerah bateau atau boat neck adalah kerah model lurus horizontal. Kerah model ini tidak begitu memperlihatkan tulang dada seperti sabrina.

Untuk menghiasi model kerah ini, pilihlah kalung liontin berukuran medium. Kamu juga bisa memilih kalung berlapis dan beruntai tipis untuk memberikan kesan elegan dan mewah pada penampilanmu.

6. Square

Square neckline pada dasarnya cocok dipakai dengan panjang kalung apapun, selama tidak melebihi garis kerah pakaian.

Bentuk kerah busana yang kotak akan menarik perhatian pada area leher dan collar bone, maka pilih kalung yang dapat mengisi kekosongan di area tersebut. Kalung berlapis bisa jadi andalan untuk busana dengan kerah kotak.

7. Strapless

Untuk jenis garis leher ini, pasangkan dengan kalung choker berada tinggi di garis leher tanpa menutupi pakaian. Kalung pernyataan ini akan menambah kesan stylish pada pakaian kamu secara keseluruhan.

8. Round

Kerah bulat menjadi favorit banyak orang karena modelnya yang simpel. Untuk mempermanis tampilan pada busana ini, kenakan kalung berukuran sedang seperti kalung bib atau collar. Bentuk kalung yang melingkar mampu menyeimbangkan bentuk kerah yang bulat.

9. V-Neck

OOTD dengan kerah V-Neck paling cocok kalung panjang berlapis. Kalung ini akan membuat pola berbentuk V yang membuat leher terlihat jenjang.

Pilihlah kalung berlapis dengan aksen liontin yang mampu mengisi kekosongan pada bagian leher. Namun hindari menggunakan kalung terlalu panjang melebihi garis kerah ya, Sahabat Fimela.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading