Sukses

Fashion

Pilihan Brand Sneaker Lokal yang Nyaman Serta Fashionable dengan Harga Terjangkau

Fimela.com, Jakarta Popularitas sneakers di kalangan masyarakat Indonesia saat ini sedang meningkat pesat. Tren penggunaan sneakers yang awalnya merupakan sepatu olahraga, terutama bola basket, kini bergeser menjadi sepatu serbaguna yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan.

Mulai dari menunjang penampilan ketika berjalan-jalan di mall, hangout bersama teman, hingga pergi bekerja. Apalagi saat ini mulai banyak perusahaan, terutama startup, yang membebaskan karyawannya untuk menggunakan sneakers ke kantor. Penggunanya pun beragam. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, pengusaha, dan sebagainya. Pecinta sneakers pun tak dibatasi usia.

Tak hanya anak muda, tetapi siapa pun yang ingin terlihat muda dan tampil gaya cocok menggunakan sneakers. Apalagi berbagai model sneakers sangat mudah di-mix-n-match alias dipadupadankan dengan busana apa pun, sehingga semua orang cocok menggunakan sneakers. Meski awalnya dibanjiri produk dari brand luar negeri, saat ini industri sneakers di Indonesia juga diramaikan oleh para produsen sepatu lokal.

Dengan berbagai siluet dan model yang menarik, kualitas bahan terbaik, proses manufaktur yang canggih, serta pemasaran yang unik, brand sneakers lokal telah mampu bersaing dan banyak diminati masyarakat.

Roots Retail Group, yang sebelumnya telah sukses mendirikan brand kacamata lokal Bridges Eyewear sejak tahun 2017, melihat peluang tersebut dan turut serta meramaikan skena sneakers lokal di Indonesia dengan mendirikan brand Riley’s. Dengan siluet dan model yang terbilang simpel namun memukau, Riley’s mencoba mengedepankan “kenyamanan” dalam produk-produknya.

Sepatu Riley’s menggunakan material dengan kualitas terbaik dalam pembuatan produknya. Dilengkapi insole Cloudfoam Memorythm yang dikembangkan dengan teknologi canggih, sehingga mampu memberikan kenyamanan tinggi untuk menemani penggunanya dalam menjalani berbagai aktivitas.

“Dari awal kami memulai brand Riley's, goal kami adalah untuk menjadi brand sepatu lokal dengan harga yang lebih affordable, namun dengan kualitas yang sama dengan sepatu-sepatu desainer. Selain itu, kami juga memiliki goal untuk menjadi brand lokal terbesar di Indonesia,” ujar James Hadisurjo, CEO Roots Retail Group.

Desain sepatu

Desain dalam produk sepatu Riley’s terinspirasi dari gaya hidup hustle-and-bustle dan serba cepat di kalangan masyarakat saat ini.

Dengan model yang simpel namun rapi dengan warna yang menarik, serta material berkualitas yang mendukung durabilitas tinggi, diharapkan sepatu Riley’s dapat digunakan untuk menunjang penampilan sekaligus mobilitas tinggi dari para penggunanya. Mulai dari commuting di pagi hari, bekerja di siang hari, hingga nongkrong di malam hari.

Christiadi Eka Pandu, Brand Manager Riley’s mengatakan sejak awal, brand Riley’s menawarkan kenyamanan dalam setiap produknya, terutama dengan teknologi insole Cloudfoam Memorythm yang telah dikembangkan. Namun, kenyamanan bukan hal yang bisa dirasakan hanya lewat visual dan kata-kata.

 “Kami sadar bahwa kami harus hadir secara fisik di tengah masyarakat, sehingga para customer bisa mendapatkan pengalaman terbaik dengan produk kami. Hal inilah yang mendasari kami untuk akhirnya membuka offline store pertama kami di Plaza Indonesia hari ini,” jelasnya.  

Riley’s diluncurkan pada bulan Juni 2021 lalu, kini  membuka offline store pertamanya di Plaza Indonesia mulai hari Senin, 8 November 2021.

“Dengan adanya toko fisik, kami berharap para customer dapat melihat produk-produk Riley's secara langsung, sehingga dapat mengetahui kualitas materialnya, serta mencoba kenyamanan insole yang telah kami kembangkan. Harapan kami lainnya tentu agar toko pertama ini bukan toko terakhir yang kita buka. Selain itu, semoga brand Riley's terus berkembang menjadi brand sepatu lokal yang terbesar,” ujar James.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading