Sukses

Fashion

4 Cara Membersihkan Sepatu Berbahan Beludru

Fimela.com, Jakarta Fashion item berbahan beludru seperti baju, celana, dan sepatu sudah dari dulu menjadi item yang digemari oleh para perempuan. Karena bahannya yang cenderung mudah kusut, rontok, ataupun hancur, fashion item berbahan beludru ini khususnya sepatu harus memiliki perhatian khusus dalam merawatnya. Berikut 4 cara membersihkan sepatu berbahan beludru yang wajib kamu ketahui.

1. Protector spray

Langkah pertama membersihkan sepatu berbahan beludru yaitu menggunakan spray pelindung sepatu velvet. Fungsi dari spray ini, untuk membuat lapisan beludru jadi anti air. Dengan begitu baik cairan ataupun kotoran, tidak akan nempel pada sepatu kamu.

2. Sikat khusus

Biasanya sikat yang satu ini mempunyai bulu yang sangat lembut. Tapi jika kamu tidak punya alat seperti ini, kamu bisa juga menggunakan sikat gigi yang soft. Fungsi sikat gigi ini adalah untuk merontokan debu atau kotoran yang menempel pada sepatu beludru kamu.

3. Vacum cleaner

Sebelum memilih air untuk membersihkan sepatu beludru kamu, ada baiknya kamu menggunakan cara pembersih yang kering terlebih dahulu. Gunakanlah vacum cleaner ukuran mini untuk membersihkannya.

4. Sabun pencuci

Jika noda pada sepatu kamu sudah berlebihan, berarti sudah waktunya kamu mencuci sepatu kamu. Gunakanlah sabun pencuci piring atau shampoo bayi untuk mencucinya. Namun ingat, jangan pakai shampoo biasa yaa! karena busah yang dihasilkan oleh shampoo biasa dikhawatirkan akan merusak sepatumu.

Itu dia beberapa cara untuk membersihkan sepatu kamu yang berbahan beludru. Jangan lupa diperhatikan caranya yaa!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading