Sukses

Fashion

Total Harga Outfit Jokowi di Sirkuit Mandalika Buatan Anak Bangsa

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal sendiri Sirkuit Mandalika, Lombok, pada Jumat (12/11/2021). Ia menggunakan motor Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi dengan gaya bobber. 

saat mencoba Sirkuit Mandalika terbaru tersebut, Jokowi pun tampil menarik menggunakan perlengkapan balapnya yang ia pamerkan di akun Instagram @jokowi. 

Dalam posting OOTD Minggu (14/11/2021), Jokowi memberi keterangan jika head to toe yang ia kenakan asli buatan Indonesia dari brand-brand lokal tanah air. 

"Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?" tulis Jokowi dalam keterangan foto.

Detail pakaian Jokowi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Dari keterangan foto tersebut, Jokowi mengenakan jaket racing warna hitam dengan berbagai tulisan dari brand asal Bandung, Rabbit & Wheels. Jaket seri Midnight yang tertera di ecommerce ini seharga Rp 1,465 juta, dan kini sudah terjual habis.

Jokowi pun memadukanya dengan celana riding pants warna hitam dari brand Continmoto asal Cimahi. Celana seri Osiris Riding Pants ini dilengkapi fitur stretch pada bagian pinggul seharga Rp 855 ribu.

Untuk melindungi kakinya, Jokowi mengenakan sneakers favoritnya dari brand asal Bandung, Nah Project yang telah berkali-kali digunakannya. Untuk kali ini, sepatu model Flexknit V3.0 Carbon Black dengan harga Rp415 ribu dipilih orang nomer satu di Indonesia ini. 

Sedangkan, sarung tangan ia menggunakannya dari brand lokal asal Tangerang, Banten. Jokowi memakai sarung tangan seri "Checkered Together" seharga Rp 435 ribu dan dijual terbatas. 

Helm pun menjadi bagi penting bila mengendarai motor, untuk itu Jokowi memilih helm dari RSV Helmet seri RSV SV 300 ini dihargai Rp 610 ribu dan telah habis terjual. Jika ditotal, iutfit Jokowi di Sirkuit Mandalika ini Rp3,715 juta.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam Instagramnya mengatakam jika 4 dari 5 produk "outfit karya anak bangsa" yang melekat dipakai Presiden Jokowi pada peresmian Sirkuit Mandalika adalah produk kreatif Jawa Barat.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading