Sukses

Fashion

Kolaborasi Disney Encanto x BARLI ASMARA, Rayakan Keberagaman Lewat Gaun Cantik

Fimela.com, Jakarta Berkolaborasi dengan Disney Indonesia, Rumah Mode BARLI ASMARA menghadirkan koleksi busana yang bertemakan film animasi Disney "Encanto".

Ada 5 gaun spesial yang dirancang khusus oleh BARLI ASMARA, terinspirasi dari karakter dalam “Encanto”, yaitu Mirabel, Isabela, Luisa, Dolores, dan Abuela Alma. Lewat karya ini, BARLI ASMARA dan Disney Indonesia berharap masyarakat lebih menghargai keberagaman.

“Ketika kami menciptakan koleksi ini, kami mempelajari karakter dan film Disney Encanto memiliki keunikannya masing-masing. Kami berharap lewat karya kolaborasi ini, kita semua bisa menghargai perbedaan dan menghormati keberagaman,” ujar Leslie Tobing, Creative Director BARLI ASMARA, dalam konferensi pers di Plaza Senayan, Selasa (23/11/2021).

Tantangan Proses Pembuatan

Lebih lanjut, Leslie Tobing mengatakan kolaborasi ini adalah karya yang paling berbeda yang pernah dikeluarkan oleh rumah mode BARLI ASMARA.  Jika sebelumnya, karya-karya BARLI ASMARA mengusung palet warna yang sama, kali ini mereka dituntut bermain dengan warna-warna sesuai filmnya.

Proses rancangan gaun ini juga cukup menantang karena hanya diberi waktu dua minggu saja untuk pembuatannya. BARLI ASMARA juga harus memberikan kesan dan aksen tersendiri bagi setiap karakter film yang direpresentasikan melalui kelima gaun tersebut.

Selain itu, ia dan tim juga harus menambahkan elemen budaya khas Kolombia sesuai dengan tema film tersebut.

“Ini sangat menarik karena masing-masing karakter memiliki ciri khas kuat dalam segi kostum. Elemennya hampir sama sesuai estetika desain kita, dengan sentuhan lace, floral embroidery dan ruffles. Film ini juga sangat festive, banyak sentuhan floralnya. Kolombia juga banyak menggunakan ruffle,” lanjut Leslie.

Gandeng 5 Muse

Demi melengkapi kolaborasi ini, Disney dan BARLI ASMARA juga menggandeng 5 nama seleb Tanah Air untuk menjadi muse mereka. Mereka adalah Shenina Cinnamon, Beby Tsabina, Ayushita, Yasmin Napper serta pendatang baru Kiara McKenna.

Shenina Cinnamon mengenakan gaun yang terinspirasi dari karakter Mirabel. Beby Tsabina dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Isabela, dan Yasmin Napper dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Luisa.

Adapula Kiara McKenna dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Dolores dan Ayushita dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Abuela Alma.

Kelima gaun cantik ini dipastikan tak akan dijual karena dibuat khusus untuk merayakan perilisan Encanto.

“Kolaborasi ini hanya kita ciptakan khusus untuk Disney. Jadi tidak kita jual ke umum karena khusus untuk merayakan perilisan film Disney’s Encanto,” kata Leslie.

Meski demikian, para penggemar Disney dan BARLI ASMARA dapat menikmati deretan karya tersebut melalui sebuah pameran spesial bertajuk Disney’s Encanto Special Exhibition: “Welcome To The Family Madrigal” di Main Atrium Mall Pacific Place Jakarta, mulai tanggal 20 November 2021 hingga 2 Januari 2022.

Film Terbaru Disney, Terinspirasi dari Budaya Kolombia

Encanto sendiri merupakan film produksi Walt Disney Animation Studios yang terinspirasi dari budaya Kolombia. Film ini bercerita tentang keluarga Madrigal, sebuah keluarga yang tinggal di rumah ajaib dan tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia, tepatnya di Encanto kota penuh warna yang memukau.

Keajaiban Encanto memberikan bakat spesial untuk setiap anggota keluarga Madrigal, mulai dari tenaga super hingga kemampuan untuk menyembuhkan semua anak memiliki kekuatan ajaibnya masing-masing, kecuali Mirabel.

Selama 10 tahun, Mirabel terus berusaha menjalani hidupnya dengan penuh semangat dan menerima takdir bahwa ia tidak memiliki bakat spesial seperti anggota keluarga lainnya. Kisah Disney’s “Encanto” akan mengikuti perjalanan Mirabel dalam menemukan kekuatan dalam dirinya demi mencapai impian terbesarnya, yaitu membantu dan menjadi bagian dari keluarga Madrigal.

Disney's "Encanto" menjadikan Kolombia sebagai inspirasi untuk menyuguhkan kisah keluarga Madrigal melalui ragam tradisi, tarian, kostum, dan musik. Duo sutradara Byron Howard dan Jared Bush, berkolaborasi bersama Lin-Manuel Miranda untuk menghadirkan delapan lagu terbaru dalam Disney's "Encanto" dengan nuansa musik tradisional khas Kolombia. Sahabat Fimela bisa menyaksikan langsung film Encanto mulai Rabu 24 November 2021 di seluruh bioskop Tanah Air.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading