Sukses

Fashion

5 Alasan Kamu Tidak Perlu Ikut-Ikutan Tren Fashion

Fimela.com, Jakarta Pakaian adalah kebutuhan pokok semua orang, tapi bedakan antara membeli pakaian untuk kebutuhan atau hanya sekadar ikut-ikutan tren. Kebiasaan orang yang pecandu mode, kalau ada mode baru dibeli semua dan pakaian yang lama ditinggalkan begitu saja. Padahal pakaian di lemari sudah menumpuk bahkan ada yang belum dipakai sama sekali.

Nah, daripada buang-buang uang hanya karen ikut-ikutan tren fashion, berikut ini lima alasan kalau kamu tak perlu ikutan tren fashion yang lagi booming.

1. Tren tidak bertahan lama

Semua orang pasti tahu kalau yang namanya tren tidak bertahan lama. Tren mode terus berubah-ubah. Baik itu pakaian atau teknologi akan terus berkembang, sehingga pakaian yang kita kenakan hari bisa jadi ketinggalan zaman esok hari. Jadi, ini adalah alasan yang tak bisa dibantah mengapa kita tidak perlu ikut-ikutan tren.

2. Menghilangkan jati diri

Tren fashion adalah milik semua orang. Terkadang mengikuti tren bisa menghilangkan jati diri kita, lho. Jika kamu mengenakan hal yang sama dengan orang lain, jadi yang mana gaya kamu sendiri?  Pilihlahsesuatu yang menonjolkan kepribadianmu, pakaian bukan hanya sekadar gaya tapi juga menonjolkan kepribadian kita.

3. Tidak semua tren itu cocok untuk kita

Tidak semua gaya berpakaian yang kekinian itu cocok dengan bentuk tubuh, kepribadian atau selera kita. Jangan hanya karena kamu ingin terlihat trendy, lalu kamu memaksakan semua tren fashion yang sedang booming. Tentu saja ini akan membuatmu capek sendiri, lebih baik temukan sesuatu yang cocok denganmu.

4. Gunakan pakaian yang kamu suka

Jika Anda tidak menyukai warna atau gaya tertentu, abaikan saja, bahkan jika model top dunia memamerkannya di atas catwalk. Buat gaya berpakaianmu sendiri, justru kamu akan terlihat unik saat memiliki gaya berbeda dari orang lain. Kenakan pakaian yang membuatmu nyaman, bukan karena ingin dinikai bagus orag lain.

5. Bikin kamu boros

Jika kamu seorang pecandu mode, percayalah itu hanya akan menguras saldo tabunganmu. Bahkan kebiasaan ini hanya akan membuang-buang uang, karena tren tidak bertahan lama. Tetapi, jika kamu memutuskan untuk tidak selalu mengikuti tren, kamu dapat menghemat banyak uang daripada membuat dirimu bangkrut karena ikut-ikutan tren.

Ikutan tren itu boleh-boleh saja, kok, tapi yang terpenting sesuaikan dengan kemampuan dan kenyamanan. Jangan hanya karena kamu ingin terlihat paling trendy kamu mengorbankan banyak uang bahkan kenyamananmu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading