Sukses

Fashion

Intip Desain Setelan Jas Warna Cokelat Terbuat dari Kumis Pria

Fimela.com, Jakarta Tren fashion selalu berkembang seiring waktu, banyak terobosan baru yang dihadirkan dari berbagai brand pakaian yang nantinya akan menjadi populer.

Pakaian yang unik pun dibuat oleh sebuah merek pakaian pria, Politix bekerja sama dengan seorang seniman visual bernama Pamela Kleeman-Passi.

Mengapa unik? Melansir odditycentral.com pakaian dari brand asal Australia ini menggunakan kumis pria untuk membuat setelan jas dalam rangka Movember.

Movember adalah acara tahunan yang mendorong pria di seluruh dunia untuk menumbuhkan kumis di bulan November untuk meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan pria yang serius, seperti kanker prostat dan kanker testis.

Tahun ini, Politix memutuskan untuk melakukan sesuatu yang istimewa untuk Movember, dan akhirnya memutuskan setelan jas pria yang dapat dikenakan yang dibuat dengan menggunakan rambut kumis asli.

Mo-Hair

Setelan jas berwarna cokelat tersebut diberi nama Mo-Hair. Berkolaborasi dengan seniman Pamela Kleeman-Passi, ia menggunakan kain setelan tersebut yang dibuat dari rambut kumis asli.

Alasan Pamela ingin terlibat langsung dalam proyek ini ialah karena sang suami yang telah meninggal dunia pada 2016 lalu akibat kanker prostat dan kolorektal.

Ia mendapatkan semua rambut yang diperlukan dari Sustainable Salons, program daur ulang rambut salon yang mengumpulkan dan mendaur ulang rambut dari berbagai salon. Namun, setelah proyek ini telah menyebar luar dan menjadi viral, banyak orang yang mulai mengirimkan paket berisi rambut kumis mereka.

Proses pembuatannya

Seniman yang berbasis di Melbourne ini menganyam semua kumis dengan kapas untuk membuat kain asli ini, yang kemudian diteruskan ke manajer desain Politix Paul Burden yang memotongnya menjadi setelan single-breasted.

Untuk menghindari rasa gatal yang biasanya terkait dengan rambut di kulit, Politix melapisi jas dengan lapisan khusus dan menuliskan pada lapisan tersebut mengenai kesehatan pria.

“Ketika rambut ada di kepalamu, itu terlihat sangat indah. Tapi ketika keluar dari tubuh langsung menjadi menjijikkan, benar-benar membuat orang merinding. Saya tertarik pada polaritas antara apa yang benar-benar menggairahkan dan apa yang benar-benar menjijikkan," kata Pamela Kleeman-Passi.

Sayangnya, setelan Mo-Hair tidak dijual secara komersial

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading