Sukses

Fashion

Melihat Evolusi Fashion Coco Chanel dalam Ekshibisi Gabrielle Chanel. Fashion Manifesto

Fimela.com, Jakarta Tayang perdana di Paris pada tahun 2020, 'Gabrielle Chanel. Fashion Manifesto' membuat debut internasionalnya di Melbourne. Pameran ini dipersembahkan oleh Galeri Nasional Victoria dalam kemitraan dengan Palais Galliera, Museum Mode kota Paris dan dengan dukungan Chanel.

Gabrielle Chanel. Fashion Manifesto adalah pameran yang berfokus secara eksklusif pada kontribusi signifikan terhadap budaya mode abad kedua puluh oleh couturière Prancis Gabrielle Chanel (1883–1971) yang terkenal.

Dikuratori oleh Palais Galliera, Paris dan dipresentasikan dalam kemitraan dengan National Gallery Victoria (NGV), Melbourne. Pameran ini menampilkan lebih dari 100 pakaian serta perhiasan, aksesori, kosmetik, dan parfum.

Desain utama diambil dari kekayaan Palais Galliera dan Patrimoine de Chanel, koleksi warisan rumah mode di Paris. Dilengkapi pula dengan karya-karya dari museum publik, termasuk NGV, dan koleksi pribadi lebih lanjut.

Gabrielle Chanel memperkenalkan bahasa modernitas ke dalam mode yang masih bergema hingga saat ini. Dia mulai mereformasi lemari pakaian wanita dnegan menciptakan kkode pakaian baru yang mengutamakan kenyamanan, fungsi, keanggunan, dan menanggapi keinginan ang berkembang untuk kebebasan sosial yang lebih besar di antara wanita.

Pameran ini menciptakan kesempatan langka ini untuk melihat tampilan komprehensif karya Gabrielle Chanel atau yang akrab disapa Coco Chanel dari rentang penuh karirnya yang panjang. Pameran ini mengeksplorasi lintasan karir desainer dan kelahiran serta evolusi gayanya.

Suguhkan Evolusi Style Fashion Ikonis Chanel

Chanel mengabdikan hidupnya untuk menciptakan, menyempurnakan, dan mempromosikan jenis baru keanggunan feminin, yang didasarkan pada realitas kehidupan wanita. Pameran ini menyoroti bagaimana Chanel menulis ulang konvensi mode untuk mengubah lemari pakaian wanita dengan ide-ide inovatifnya, pendekatan perintis pada kain dan konstruksi, dan pertimbangan penuh dari bentuk wanita.

Ini adalah manifesto fashionnya, gaya desain berdasarkan prinsip kenyamanan, kesederhanaan yang disederhanakan, dan kemudahan bergerak yang menjadi pola kehidupan modern.

Secara visual mewah, pameran ini memetakan evolusi 'gaya Chanel' yang terkenal – tampilan terbaik yang diwujudkan oleh sang desainer sendiri. Ini mengeksplorasi karakteristik pekerjaannya, kodenya, dan warisannya.

Mencakup sembilan bagian, disusun secara kronologis dan kemudian secara tematis, Gabrielle Chanel. Fashion Manifesto menggambarkan semangat kebebasan dan pembangkangan yang menjadi ciri bahasa desain Chanel sepanjang abad kedua puluh.

Tilda Swinton Kunjungi Ekshibisi Gabrielle Chanel. Fashion Manifesto

Beberapa bulan sebelum tamasya internasional pertama Gabrielle Chanel. Manifesto Modepameran di Galeri Nasional Victoria di Melbourne, aktris dan duta besar CHANEL TildaSwinton menemukan pameran di Palais Galliera, Fashion Museum of the City of Paris.Dalam video yang difilmkan di ruang pameran, Tilda Swinton membagikan kesannya tentang keunikan iniretrospektif yang menyoroti warisan gaya Gabrielle Chanel.

“Dia mencari dan dia menemukan sebuah kode. Inspirasi karya dan kepekaan yang berkembang yang ditunjukkan oleh pameran adalah semacam kelas master tentang bagaimana pikiran kreatif berkembang selama beberapa dekade. Mereka akan diakui oleh orang-orang di Melbourne dan ke mana pun acara ini berlangsung,” ujar aktris dan duta besar CHANEL Tilda Swinton, dikutip dalam keterangan yang diterima FIMELA.

Chanel Gabrielle. Pameran Fashion Manifesto telah diselenggarakan oleh Palais Galliera dengan dukungan dari Chanel. Ini akan berada di Galeri Nasional Victoria di Melbourne dari 4 Desember pada 2021 hingga 25 April 2022.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading