Sukses

Fashion

Virgil Abloh Direktur Artistik LV dan Pendiri Off-White Meninggal Dunia Akibat Kanker Langka

Fimela.com, Jakarta Direktur Artistik dan pendiri Off-White, Virgil Abloh meninggal dunia di usia 41 tahun. Abloh tutup usia pada Minggu (28/11/2021) waktu setempat. Rupanya, Abloh menderita kanker langka yaItu Angiosarcoma. Hal ini juga diungkapkan Independent pada Senin (29/11/2021). 

Bernard Arnault, bos dari LVMH tak menyangka akan kepergian Virgil Abloh yang begitu cepat. "Kami semua terkejut setelah berita buruk ini," kata bos LVMH, Bernard Arnault. Ia juga mengungkap jika sosok Virgil Abloh adalah seorang visioner dengan karya-karya yang indah. 

Pihak keluarga juga menjelaskan jika kanker yang dideritanya adalah kanker langka. Virgil Abloh mengidap angiosarcoma pada bagian jantung. Kanker ini sangat agresif sehingga penyebarannya sangat cepat.

Mengidap kanker langka

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Louis Vuitton (@louisvuitton)

Virgil Abloh berjuang melawan kanker hampir dua tahun terakhir. Ia didiagnosa pada 2019 lalu, dan sudah menjalani sejumlah prosedur pengobatan.

Di tengah usahanya melawan kanker, ia juga tak henti berkarya. Sebelum menjadi direktur artistik Louis Vuitton, Virgil juga sudah berkecimpung di industri kreatif sejak lama. 

 

Seorang visioner

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Off-White™ (@off____white)

Bahkan di tahun 2013, brand Off-White yang ia luncurkan berhasil menggemparkan dunia. Bahkan Off-White sukses memenagkan British Fashion Awards, Ia juga berkolaborasi dengan sejumlah merek fashion seperti Ikea, Nike, Gucci, Jimmy Choo, dan lain sebagainya. 

Kini, karya Virgil Abloh tentu akan semakin menjadi warisan di industri Fashion, dengan semangatnya yang tak pernah padam.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading