Together (E) International Virtual Modest Fashion Summit 2021, Hadirkan 105 Brand dari 17 Negara

Hilda Irach30 Nov 2021, 20:16 WIB
Diperbarui 30 Nov 2021, 20:16 WIB
Together (E) International Virtual Modest Fashion Summit 2021, Hadirkan 105 Brand dari 17 Negara

Fimela.com, Jakarta Industri fashion khususnya modest fashion menjadi salah satu sektor yang paling terdampak oleh Pandemi Covid-19. Sejumlah brand mengalami penurunan penjualan, bahkan tak sedikit dari mereka yang menutup usahanya.

Melihat hal ini, #MARKAMARIE sebagai salah satu Aggregator modest fashion di Asia menggandeng Council of Modest Fashion untuk menggelar event Together(E) - International Virtual Modest Fashion Summit powered by Layanan Syariah LinkAja.

Event non-profit yang digelar secara virtual dalam bentuk 3D ini bertujuan untuk mendukung brand dan desainer modest fashion untuk menghubungkan link yang terputus dan untuk menciptakan kolaborasi antar negara di masa yang sulit ini.

Sejumlah brand yang tergabung pun tak dikenakan biaya partisipasi. Melalui event ini, #MARKAMARIE berharap para brand yang ikut serta dapat mendapatkan eksposur yang baik sehingga dapat meningkatkan penjualan produknya.

“Selama pandemi Covid-19, modest fashion tidak hanya terdampak di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Oleh karena itu, melalui Together(E) International Virtual Modest Fashion Summit, kami ingin menghubungkan Indonesia dan dunia di sebuah event yang pesertanya tidak perlu khawatir akan fee partisipasi,” ujar Franka Soeria Co-founder #Markamarie dan Global Head dari asosiasi non-profit Council of Modest Fashion, dalam virtual press conference, Selasa (30/11/2021).

Hadirkan 105 Brand dari 17 Negara

Together (E) International Virtual Modest Fashion Summit 2021, Hadirkan 105 Brand dari 17 Negara
17 Negara menghadiri Together (E) International Virtual Modest Fashion Summit, event modest fashion terbesar dalam bentuk 3D. (markamarie).

Ada total 105 brand yang terdiri dari 72 brand lokal dan 33 brand internasional dari 17 negara yang berpartisipasi dalam virtual booth, 30 fashion show, 8 talkshow.

Acara ini akan diselenggarakan selama 4 hari mulai 3-6 Desember 2021 dan dapat ditonton secara virtual melalui situs www.togetheresummit.com. Melalui website ini, nantinya visitor dapat menghadiri venue 3D dan berinteraksi langsung dengan brand-brand modest fashion yang tersedia.

Adapun brand yang bergabung antara lain; Elzatta (Indonesia)  Aneeq Apparel (Amerika Serikat), Phi Casa (Afrika Selatan), Mariyan Suleymanova (Rusia),Dauky (Indonesia), Sonia Musa Dhaka (Bangladesh), Sabr (Russia), Kasual (Indonesia), Store WF (Inggris), Araida (Rusia) , Ria Miranda (Indonesia), Maria & Nur (Argentina), Imen Bousnina (Austria), My Daily Hijab (Indonesia), Al Tatari (Turki), Dulce by Safiya (UAE), Variso (Rusia), ICovered (Brazil), Restu Pratiwi (Indonesia), Sabirah (Inggris), Dresssofia (Indonesia), Al Sheikha (Turki), Hijab Chic (Indonesia).

 Selain itu ada Unusual 90-76 (Italy),  Jawade (Indonesia), Style Africa (Africa), Ruuq Wear (Jordan), Two Eagles (Russia),  Parte.co (Indonesia), Gamze Ozkul (Turki),  MFD- Modest Fashion Manila (Filipina), Budoor Is’haque (Azerbaijan),  Markonah (Indonesia), Sahara (Russia), Khadija The Brand (Swiss), Adrianna Yariqa (Singapore), Zaskia Mecca (Indonesia), Jenna & Kaia (Indonesia), Uulman (Kyrgyztan), Ricci – Toko Sritex (Indonesia), Nurbanu Kural (Turki), Afsheen Syadza (Indonesia), Authentism (Indonesia), Muslima Wear (Turkey), MBDA (Malaysia), Qimmat Oy (Uzbekistan), Ederra Indonesia, Duha Muslimwear, Fatih Indonesia dan masih banyak lagi.  

Konsumen Dapat Berinteraksi secara Langsung

Together (E) International Virtual Modest Fashion Summit 2021, Hadirkan 105 Brand dari 17 Negara
17 Negara menghadiri Together (E) International Virtual Modest Fashion Summit, event modest fashion terbesar dalam bentuk 3D. (markamarie).

Dalam acara ini, nantinya konsumen dapat “berkenalan” dengan berbagai brand, berinteraksi melalui live chat dan berbelanja melalui Official Marketplace Tokopedia, salah satu marketplace terbesar di tanah air. Berbagai gaya modest dapat ditemukan di sini dari baju daily, evening wear, sportswear, baju modest untuk pria dan juga aksesori menarik seperti tas dan sepatu.

Untuk brand internasional, booth mereka akan terhubung dengan website dan Instagram brand. Event ini didukung 30 komunitas dan partner dalam dan luar negeri, sehingga diharapkan tidak hanya akan menarik pengunjung dari dalam negeri, namun juga dari mancanegara.

“Yang membedakan acara ini dengan  dengan event fashion yang lain adalah event ini 3D fashion internasional pertama di Indonesia. Konsep fashion show ini berupa short movie, jadi kami memberikan kebebasan untuk masing-masing brand untuk berkreasi menerjemahkan koleksi busana mereka melalui sebuah video pendek,” kata Franka.

Melalui International Virtual Modest Fashion Summit 2021, Franka juga berharap dapat memberikan insight baru terkait perkembangan modest fashion baik di dalam negeri maupun luar negeri.

 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela