Sukses

Fashion

Ajak UMKM Masuk Mall dengan Cara Apik dan Seru

Fimela.com, Jakarta Para pelaku bisnis UMKM di Indonesia kian ramai, tak hanya untuk menjadi batu lompatan dalam hal menambah penghasilan, namun dengan menjadi pelaku bisnis UMKM juga mampu berkontribusi meningkatkan perputaran roda perekonomian Indonesia secara general. 

Melihat antusiasme ini, salah satu pengembang pusat perbelanjaan terkemuka di Indonesia, Agung Sedayu Realestat Indonesia (ASRI) sebagai pemilik dari pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia yaitu Mall of Indonesia, bekerjasama dengan inkubator bisnis UMKM PT Lumina Kaya Indonesia (KAYA.ID).

Dalam kolaborasi apik yang diumumkan pada hari Rabu 15 Desember 2021, resmi meluncurkan konsep baru out door to indoor eclectic borough market di area Pasar MOI yang terletak pada lantai LG. Dengan konsep ini, Pasar MOI ini mengajak para pengusaha kecil dan menengah (UMKM) untuk masuk ke mall secara permanen dan memanjakan para pengunjung dengan suasana yang nyaman.

Serunya lagi, ada sedikitnya 60 pelaku UMKM dari berbagai jenis usaha bergabung dan mengisi Pasar MOI di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Para UMKM ini telah melalui proses kurasi yang ketat oleh KAYA.ID sehingga diharapkan produk-produk yang ditawarkan adalah produk berkualitas.

Sesuai dengan semangat dari ASRI yang ingin memajukan UMKM Indonesia,  Alexander H Kusuma selaku CEO ASRI menyampaikan bahwa Agung Sedayu Realestat Indonesia (ASRI) berkomitmen untuk mendukung perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM di masa pandemi seperti ini untuk dapat bangkit kembali bersama. 

Sementara itu, Co-Founder KAYA.ID Richard Sam Bera mengatakan bahwa kerjasama ini selayaknya menjadi contoh bagi pengembang pusat perbelanjaan lainnya dalam usaha mereka mengembangkan UMKM Indonesia.

“Kerjasama ini sangat bagus dalam rangka menaikkan kelas UMKM Indonesia dengan memberi kesempatan bagi mereka bisa masuk ke mall bukan dalam bentuk pameran saja. Semangat Mall of Indonesia dalam membantu pengusaha UMKM dengan membuka tempat mereka, sangat krusial bagi perkembangan para pengusaha kecil dan menengah ini kedepannya,” ujar Richard dalam keterangan pers yang diterima oleh tim Fimela.com.

 

3 Area Menarik

Untuk kamu yang tertaik untuk mampir, para pengunjung Pasar MOI dimanjakan di 3 area baru. Yang pertama adalah Jajanan Alley, yang menyediakan beragam jajanan kuliner populer. Setelah itu ada Bloom Arcade yang menyajikan berbagai tanaman dan bunga, serta Wear Abouts yang menawarkan berbagai pilihan produk fashion yang banyak diminati oleh masyarakat.

“Kolaborasi ini dilakukan untuk merevitalisasi konsep Pasar MOI sehingga produk yang dijual- yang ditampilkan dengan menarik dan dilengkapi dengan dekorasi menarik dan instagramable - akan terasa lebih meriah, segar. Tentu saja seluruh tenant UMKM di sini terintegrasi antara bisnis online dan offline-nya” tambah Richard.

Mall of Indonesia sendiri memberikan kemudahan bagi para tenant UMKM di sana dengan tidak meminta biaya sewa, tetapi menerapkan sistem bagi hasil yang lebih bersahabat dengan UMKM.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading