Tampilan, Ashanty, Krisdayanti, Hingga Yuni Shara Kompak Berkebaya Jawa di Tujuh Bulanan Aurel Hermansyah

Anisha Saktian Putri19 Des 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 19 Des 2021, 10:01 WIB
Tampilan, Ashanty, Krisdayanti, Hingga Yuni Shara Kompak Berkebaya Jawa di Tujuh Bulanan Aurel Hermansyah

Fimela.com, Jakarta Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar baru saja menggelar acara tujuh bulanan di Grand Ballroom Hotel InterContinental Pondok Indah Jakarta Selatan, Sabtu (18/12/2021).

Keduanya memilih adat Jawa pada acara tujuh bulanan.  Prosesi pun dimulai dengan sungkeman untuk memohon doa kepada orangtua hingga keluarga yang dituakan.

Setelah itu, siraman dengan menggunakan air dan tujuh bunga yang dicampur sang suami, Atta. Kemudian, Aurel Hermasyah pun mengganti pakaian dengan ditutupi kain batik. Acara pun berlanjut dengan prosesi cengkir gading, tradisi mantes mantes, dilanjutkan dengan proses benang lawe, potong tumpeng dan dulangan. 

Diacara tujuh bulanan ini, keluarga besar Aurel pun saling bertemu. Mereka pun lengkap mengenakan pakaian hingga riasan adat Jawa. Berikut ini beberapa potret keluarga Aurel di acara tujuh bulanan.

Ashanty dan Arsy

Keluarga Ashanty/dok. ashantyasix
Keluarga Ashanty/dok. ashantyasix

Ashanty dan Arsy kompak kenakan kebaya model kutu baru dengan motif floral, dan didominasi warna peach. Dengan detail selandang di bagian tangan. Kebaya tersebut dipadukan dengan kain lilit batik yang membuat keduanya tampak anggun.

Diketahui, kebaya tersebut hasil karya desainer Rika Wirtjes. 

Sedangkan untuk riasan wajah, Ashanty tampil glamour dengan lipstick merah bold. Untuk tatanan rambut, keduanya kompak mengenakan sanggul khas Jawa. Untuk Ashanty, ia mengenakan aksesori pada sanggulnya. 

Arsy/dok.  Rika Wirtjes
Arsy/dok. Rika Wirtjes

Krisdayanti dan Amora

Krisdayanti/dok. Krisdayanti
Krisdayanti/dok. Krisdayanti

Krisdayanti tampak anggun mengenakan kebaya merah muda dengan motif floral yang dilengkapi dengan bros di bagian depan. Dengan bawahan kain lilitnya. 

Untuk riasan wajah, Krisdayanti tampil mengenakan lipstik nude dengan riasan mata yang onpoint. Dengan tatanan rambut mengenakan sanggul ukel tekuk khas Yogyakarta, dengan hiasan bunga mawar dan melati.

Sedangkan Amora mengenakan kebaya dengan motif yang serasi dengan Krisdayanti namun kebaya Amora memiliki detail lengan warna cokelat dengan detail bunga di ujung lengan. Penampilannya tampak anggun dengan sanggul minimalis dan riasan melatinya.

Keluarga Krisdayanti/dok. Kartikasary
Keluarga Krisdayanti/dok. Kartikasary

Yuni Shara

Yuni Shara
Yuni Shara

Penampilan Yuni Shara di acara 7 bulanan sang keponakan pun mencuri perhatian. Menginjak usia 49 tahun, Yuni tampil cantik mengenakan kebaya brokat warna hijau yang dipadu kain lilit untuk bawahan. Bros yang serasi dengan antingnya pun melengkapi penampilannya.

Untuk riasan wajah, Yuni Shara mengenakan lipstik merah bold dengan blushon yang flawless. Eyeshadow yang dikenakan terbilang minimalis.

Yuni Shara
Yuni Shara

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela