Sukses

Fashion

3 Brand Lokal Fashion yang Punya Ciri Khas Tersendiri

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu dengan mencintai serta membeli produk lokal buatan Indonesia artinya kita telah membantu meningkatkan perekonomian Indonesia, Lho. Banyaknya masyarakat asing yang memakai produk lokal jadi salah satu bukti bahwa produk lokal Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Dua tahun belakangan ini, banyakgenerasi milenial yang mulai merintis usaha, terutama dibidang clothing. Brand lokal clothing pun jadi salah satu yang disorot masyarakat. Nah, berikut adalah 3 brand lokal pakaian wanita yang unik dan harus kamu punya!

Calla The Label

Brand yang pertama adalah Calla The Label. Mungkin kamu tidak asing lagi dengan brand satu ini bukan? bagaimana tidak, hampir semua artis bahkan selebgram pun sepertinya pernah memakai brand satu ini. Brand ini jadi salah satu brand lokal yang memiliki ciri khas melalui motif-motif yang melawan arus dan abstrak. Uniknya, motif yang mereka punya pun jadi ciri khas tersendiri untuk brand lokal satu ini. Lebih menariknya lagi, tidak hanya memiliki model pakaian yang bisa dipakai untuk acara formal dan non formal seperti blazzer, dan kemeja, Calla The Label pun juga memiliki model pakaian olahraga seperti jaket olahraga. Jaket olahraga ini didesain dengan khas corak Calla The Label sehingga bikin kamu tetap stylish saat berolahraga.

Calla The Label juga jadi salah satu brand lokal yang tampil di Jakarta Fashion Week 2020, Lho. Brand lokal milik Yeri Afriyani ini pun telah banyak melakukan kolaborasi dengan selebgram hingga artis papan atas seperti penyanyi tanah air, Andien Aisyah.

Sejauh Mata Memandang

Brand lokal satu ini terkenal dengan unsur corak dan motif kain Indonesianya. Mungkin kamu berpikir bahwa brand satu ini menjual kain hingga kemeja batik formal saja, nyatanya justru Sejauh Mata Memandang ingin membuka persepsi masyarakat bahwa beragamnya kain di Indonesia tidak hanya digunakan untuk berpenampilan formal saja, melainkan dapat dipakai untuk penampilanmu sehari-hari. Tak hanya menampilkan kain atau batik bernafaskan Indonesia, Sejauh Mata Memandang pun pernah memilih ayam jago yang sering ditemui di mangkuk bakso sebagai motif dari produk-produknya. Unik sekali kan?Sejauh Mata Memandang akan buat outfit kamu terlihat Indonesia banget namun tetap modern!

Sejauh Mata Memandang pun kerap mengeluarkan koleksi tas belanja lipat dari kain perca guna mendukung ramah lingkungan.

SASSH

SASSH menjadi salah satu brand lokal baru yang didirikan pada tahun 2020. SASSH hadir dengan koleksi pakaian hangat seperti kardigan, outer, hingga one set yang sedang kekinian. Keunikan dari brand ini adalah hampir semua koleksi SASSH berbahan kain rajutan, dimana rajutan tersebut justru dibuat seolah-olah menjadi motif dari baju itu sendiri.

Hingga kini, belum banyak brand lokal yang memiliki motif serupa dengan SASSH, Lho. Jadi, SASSH wajib banget kamu punya nih agar kamu tetap tampil trendydan fresh. Meskipun brand lokal ini tergolong baru, namun SASSH sendiri sudah banyak dipakai oleh para selebgram terkenal.

Nah, itu tadi merupakan 3 brand lokal pakaian wanita yang memiliki khas serta keunikannya sendiri pada produk mereka. Namun, brand-brand tadi hanyalah 3 dari sekian banyak brand lokal yang dimiliki oleh Indonesia. Sebagai penerus generasi bangsa, kita harus sadar betul bahwa produk-produk di Indonesia tak kalah bagusnya dengan produk luar negeri. Maka dari itu, cobalah untuk memakai produk lokal sejak hari ini!

Ditulis oleh: Nayla Annisa Maulana

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading