Sukses

Fashion

Diary Fimela: Kolaborasi everyday x Melati Wijsen, Luncurkan Koleksi Kapsul yang Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Aktivis lingkungan Indonesia sekaligus pelopor Bye Bye Plastic Bags, Melati Wijsen sekali lagi membuktikan komitmennya melestarikan bumi dengan merilis koleksi kapsul ramah lingkungan berkolaborasi dengan brand fashion lokal, everyday.

Berdiri pada 2021, everyday adalah brand ready to wear yang mengutamakan wearability dan durability di tiap-tiap koleksinya. Effortless dan understated statements adalah dua kata untuk mendeskripsikan gaya everyday.

Kedua pondasi itu melahirkan desain-desain yang klasik dan tak lekang oleh waktu. Ini adalah usaha everyday untuk memperpanjang daya guna sebuah pakaian di tengah siklus fashion yang semakin hari semakin cepat.

Melati Wijsen sebagai sosok change maker yang telah lama melakukan kerja-kerja untuk mewujudkan dunia yang lebih baik, passion Melati untuk membuat perubahan yang baik ini sejalan dengan filosofi everyday. Hingga akhirnya lahirlah kolaborasi kapsul koleksi everyday x Melati Wijsen.

 

Kolaborasi Pertama Melati di Bidang Fashion

Melati Wijsen mengungkapkan sangat antusias akan kolaborasi ini. Pasalnya ini merupakan kali pertama dirinya berkolaborasi di bidang fashion.

“Saya seorang big learner, jadi saya suka belajar. Dan ini sangat jauh di luar di zona nyaman. Sejujurnya, saya belum pernah melakukan projek ini sebelumnya,” kata Melati Wijsen dalam acara virtual peluncuran kapsul koleksi everyday x Melati Wijsen, Rabu (12/1/2022).

Sebagai projek pertama Melati di bidang fashion, Melati mengaku memiliki pengetahuan baru, terutama proses desain koleksi, proses produksi, dan memahami dengan baik tentang bahan kain sisa.

“Bagian yang paling menarik dari kerjasama ini adalah saya banyak belajar tentang apa saja yang dibutuhkan untuk mendesain koleksi, produksi yang sebenarnya. Dan memahami dengan baik tentang apa yang kami lakukan tentang bahan sisa untuk dapat digunakan kembali agar tidak terbuang percuma,” cerita Melati.

Terinspirasi dari Personal Style Melati Wijsen

Terdiri dari empat looks, koleksi everyday x Melati Wijsen menawarkan ragam pilihan pakaian kasual yang bisa dipadupadankan menjadi begitu banyak gaya untuk berbagai kesempatan.

Gaya pribadi Melati Wijsen juga menjadi inspirasi utama desain koleksi kapsul ini. Dengan kombinasi setelan yang polished dengan motif nan playful dan material yang ringan membuat keempat looks yang ada di dalam koleksi ini akan membuat tampilan business-to-vacation ready.

Sementara kedekatan Melati dengan alam serta kegiatannya sebagai change maker dan socialpreneur menjadi inspirasi utama motif prints serta gaya tiap-tiap piece dalam koleksi kapsul ini. Kerang, ombak laut, koral, dan bebungaan menjadi ciri khas koleksi kapsul ini.

“Motifnya terinspirasi dari melati, ada 3 motif yang terdiri dari kerang, ombak, dan element patch dalam kehidupan melati seperti bunga melati, bunga matahari, dan ombak yang merupakan kecintaan melati akan laut. Printnya ini dibuat dari yang disukai Melati tanpa meninggalkan DNA everyday,” ujar desainer everyday, Sasa.

Berusaha Lebih Bertanggung Jawab

Untuk mewujudkan koleksi ini, everyday dan Melati berusaha memproduksi dengan lebih bertanggung jawab. Dimulai dari memaksimalkan sisa-sisa bahan untuk diolah kembali menjadi bahan aksesoris bersama para ibu dari Mountain Mamas.

Dengan begitu, lewat kolaborasi everyday x Melati Wijsen ini, filosofi kami untuk memperpanjang masa hidup kain dan pakaian akan terwujud. Semangat untuk membuat produksi yang lebih bertanggung jawab ini juga sejalan dengan kerja-kerja pemberdayaan serta gerakan-gerakan yang dilakukan Melati sebagai seorang change maker.

Seluruh koleksi everyday x Melati Wijsen ini akan rilis pada 15 Januari 2022. Bagi kamu yang tertarik dapat membelinya lewat Tokopedia everyday. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading