Sukses

Fashion

Agar Mukena Lebih Awet dan Tidak Berjamur, Gunakan Cara Ini untuk Merawatnya

Fimela.com, Jakarta Mukena yang bersih dan harum memberikan kenyamanan tersendiri saat beribadah. Namun, karena sering digunakan, mukena akan mudah berjamur seperti munculnya bintik hitam di mukena. Lalu, bagaimana cara membuat mukena lebih awet? Simak tipsnya berikut ini.

1. Cuci dengan air dingin

Air dingin akan membuat mukena lebih awet. Saat ini banyak sekali mukena dengan bahan motif dan warna yang beragam. Jika kamu mencucinya dengan air panas, akan berisiko merusak warna mukena tersebut. Saat mencuci usahakan gosok mukena secukupnya. Buat kamu yang suka mengenakan mukena bordir, sebaiknya cuci dengan cara direndam aja agar bordirannya tidak cepat rusak. Sedangkan, untuk mukena putih hindari dengan pemutih berlebihan. Ternyata pemutih pakaian dapat membuat serat kain cepat rusak lho! Jadi jangan gunakan pemutih secara berlebihan ya.

2. Gunakan pelicin pakaian

Mukena dengan bahan katun mudah sekali kusut. Selain menggunakan pelembut, memberikan sedikit pelicin pakaian saat menyetrika akan membuat mukena lebih rapih. So, kamu jangan lupa menyemprotkan pelicin pakaian pada mukena yaa!

3. Simpan dengan cara digantung

Terakhir, selain mencuci dan menyetrika, menyimpan mukena juga hal yang harus diperhatikan oleh sahabat fimela. Salah memilih tempat penyimpanan dapat membuat mukena cepat berjamur. Gantung mukena kamu agar tidak lembab. Namun, perlu diingat juga untuk tetap menggantung mukena dalam lemari agar terhindar dari terik matahari dan debu.

Nah, itu tadi cara merawat mukena agar tidak berjamur nih sahabat fimela. Jadi perhatikan cra-cara diatas yaa agar mukena mu selalu bersih dan awet.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading