Tas Hermes Birkin Jadi Produk NFT, Berapa Harganya?

Vinsensia Dianawanti18 Jan 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 18 Jan 2022, 19:30 WIB
Tas Hermes Birkin Jadi Produk NFT, Berapa Harganya?

Fimela.com, Jakarta Tas Hermes jenis apapun memang dikenal dengan harga yang fantastis. Hermes Birkin menjadi salah satu jenis tas termahal yang dimiliki oleh merek ini dan menjadi incaran bagi para fashionista.

Lalu bagaimana jika Hermes Birkin dibuat menjadi produk NFT? Berapa harganya?

Seorang artis Eric Ramirez menjual ilustrasi NFT Hermes Birkin di platform belanja Basic Space. Hermes Birkin digital tersebut dijual dengan harga USD47ribu atau sekitar Rp675juta.

Setelah hadir NFT tas Birkin pertama, Rothschild menciptakan MetaBirkins yang menjadi kumpulan 100 NFT unik yang terinspirasi dari Birkin. Rangkaian tas ini menampilkan berbagai macam warna cerah. tekstur, dan desain yang terinspirasi seni rupa.

 

Mendulang ratusan juta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MetaBirkins (@metabirkins)

Saat ini, Rothschild mengklaim bahwa MetaBirkin memiliki volume perdagangan sekitar USD1,1 juta atau sekitar Rp15,7miliar.

Baru-baru ini Rothschild membahas surat penghentian yang diduga dari Hermes. Rothschild mengklaim bahwa karyanya dilindungi dari klaim pelanggaran merek dagang Hermes oleh Amandemen Pertama. Ia juga mendesak Hermes untuk memanfaatkan kekuatannya sebagai entitas mode yang dikenal untuk membantu seniman muda.

 

Diprotes Hermes

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MetaBirkins (@metabirkins)

Selain itu, Rothschild membahas platform NFT OpenSea di pos karena penghapusan MetaBirkins dari platformnya tanpa peringatan.

“Anda dibentuk sebagai pusat inovatif bagi seniman dan kolektor. Pertumbuhan bisnis Anda bergantung pada dukungan komunitas seni,” kata Rothschild.

Saat ini, Hermes belum mengajukan gugatan terhadap Rothschild dan MetaBirkins.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela