Andre Leon Talley, Legenda Fashion dan Fashion Stylist Keluarga Obama Meninggal Dunia

Nabila Mecadinisa19 Jan 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 19 Jan 2022, 12:00 WIB
Andre Leon Talley

Fimela.com, Jakarta Industri fashion kembali kehilangan sosok penuh talentanya. Andre Leon Talley, seorang legenda fashion dengan segudang karya, meninggal dunia di usia ke-73 tahun. Dikutip dari TMZ, Andre Leon Talley meninggal dunia di rumah sakit White Plains, New York, pada Selasa (18/01/2022) waktu setempat. Hingga kini, penyebabnya masih belum diketahui.

Semasa hidupnya, Talley adalah seorang editor fashion yang visioner. Bahkan ia adalah ‘mata’ dari majalah fashon ternama Vogue. Di masa jabatannya pada tahun 80-an hingga era transisi 90-an, ia berhasil mendulang peringkat teratas untuk Vogue. 

Andre Leon Talley dikenal dengan sosok yang mencintai dunia Fashion. Ia bekerja dengan penuh semangat, dan menjadisosok yang identik dengan Vogue tak hanya dalam bentuk editorial semata, namun juga beradaptasi dengan teknologi dengan membagikan informasi seputar fashion melalui podcast. 

 

Sosok yang mendukung kehadiran model kulit hitam di atas runway

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Leon Talley (@andreltalley)

Andre Leon Talley adalah sosok berprestasi, ia juga dikenal dengan penampilannya yang nyentrik. Bahkan, tak hanya meletakkan spotlight pada dirinya, ia juga berhasil mengangkat model kulit hitam di aras runway. 

Selain menjadi seorang editor, ia juga banyak hadir di televisi dan pekerjaan belakang layar lainnya, salah satunya menjadi fashion stylist keluara Obama. Bahkan sosoknya juga semakin dikenal sejak kemunculannya sebagai model di america’s Next top Model.  

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Leon Talley (@andreltalley)

Sosok yang kreatif dan bersahabat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Leon Talley (@andreltalley)

Andre Leon Talley adalah sosok yang menyenangkan, banyak kisah-kisah persahabatan yang diangkat bersama dirinya. Salah satunya dengan Anna Wintour, Editor in Chief majalah Vogue. Ia juga pernah merilis buku tentang sejumlah desainer salah satunya, Oscar de La Renta berjudul. Pada 7 tahun lalu, Andre Leon Taley pernah merilis gelang canggih bersama Will.i.am. 

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Leon Talley (@andreltalley)

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela