5 Inspirasi OOTD Pakaian Motif Kotak-Kotak dari Klasik Hingga Edgy

Anisha Saktian Putri21 Jan 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 14:36 WIB
Inspirasi OOTD Pakaian Motif Kotak-Kotak dari Klasik Hingga Edgy

Fimela.com, Jakarta Tunik motif kotak-kotak atau yang biasa disebut "tartan” selalu menjadi tren fashion andalan sejak abad ke-16 hingga sekarang. Mudah dipadu padankan dan bisa digunakan disegala situasi menjadikan pakaian dengan motif ini menjadi favorit tak terkecuali bagi para perempuan berhijab.

Motif yang timeless ini menjadi inspirasi brand fashion modest wear, Dauky untuk koleksi terbarunya dengan konsep “Timeless Retro". Koleksi pakaian ini terinspirasi dari gaya tren retro yang muncul pada era 1970-1990 an. 

Gaya retro memiliki ciri khas kombinasi warna primer yg eksplosif yaitu warna yang cerah, hangat, dan tajam. Desain cuttingan yang basic dengan bukaan kancing depan serta aksen wudhu friendly

Bisa dipadukan dengan berbagai look yang berbeda yakni classy, chic dan edgy. Penerapan motif geometris tartan diaplikasikan dengan menggunakan material flanel dan eksploratif material mix dengan katun rami. 

Pemilihan material yang nyaman, siluet basic serta aksen pada produk mendukung dan memudahkan perempuan aktif beraktifitas sehari-hari.

Berikut ini berbagai padu padan yang bisa menjadi inspirasi ketika mengenakan pakaian motif kotak-kotak yuk intip.

1.Tartan on Tartan

Tartan on Tartan/dok. Dauky
Tartan on Tartan/dok. Dauky

Tak ada salahnya untuk mencoba gaya pakaian yang berbeda. Misalnya saja bisa menggunakan kemeja tartan warna abu-abu sebagai inner, lalu gunakan dress atau tunik motif tartan sebagai outer. 

Atasan tersebut bisa dipadukan dengan pleated skirt warna cokelat muda, yang disesuaikan dengan warna hijab segi empatmu. Boost heels juga bisa menjadi pelengkap tampilanmu lho.

2. Pink tartan

Pink tartan/dok. Dauky
Pink tartan/dok. Dauky

Ingin tampil girly namun tetap casual? Nah bisa menggunakan tunik dengan motif kotak-kotak pink, padukan dengan inner hitam dan bawahan maxi skirt atau pants hitam.

3. Hijab abu-abu

Hijab abu-abu/dok. Dauky
Hijab abu-abu/dok. Dauky

Hijab abu-abu dapat dikombinasikan dengan kemeja hingga blouse bermotif kotak-kotak warna biru.

Sahabat Fimela bisa memaduknnya dengan bawahan celana bahan, denim, hingga skirt.

5. Celana hitam

Pakaian kotak-kotak/dok. Instagram @sdymutma
Pakaian kotak-kotak/dok. Instagram @sdymutma

Celana hitam memang mudah untuk dikombinasikan dengan atasan apapun. Salah satunya dengan kemeja atau tunik bermotif kotak-kotak.

Jika sahabat Fimela berhijab, bisa menggunakan kerudung hitam agar serasi dengan celana yang dikenakan.

Selain merilis produk, Dauky membuka 2022 dengan campaign terbarunya yaitu #ExpressYourself. Melalui campaign ini, ingin menjadi wadah aspirasi perempuan aktif di luar sana yang memiliki mimpi dan cita-cita untuk diwujudkan dan mereka dapat mengekspresikan diri mereka hingga seluruh dunia. 

Hal ini digambarkan melalui produk Timeless Retro yang memiliki warna berani & menyala, fitur pakaian yang memudahkan perempuan aktif beraktivitas, hingga bahan tidak gampang kusut.

5. Pleated skirt

Pleated skirt/dok. Dauky
Pleated skirt/dok. Dauky

Tunik motif kotak-kotak hijau dipadukan inner hitam, sangat cocok dikombinasikan sengan pleated maxi dress.

Bagi sahabat Fimela yang berhijab, bisa menggunakan hijab warna olive untuk tampilan ini.

#womenforwomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela